Penulis Lagu dan Eks Keyboardist Flanella Meninggal Dunia, Ini Sederet Karya Hitsnya | Tulungagung TIMES

Penulis Lagu dan Eks Keyboardist Flanella Meninggal Dunia, Ini Sederet Karya Hitsnya

Jun 28, 2021 10:51
Penulis Lagu dan Eks Keyboardist Flanella Meninggal (Foto: IST)
Penulis Lagu dan Eks Keyboardist Flanella Meninggal (Foto: IST)

INDONESIATIMES - Kabar duka kembali datang dari dunia belantika musik Indonesia, khususnya Kota Malang. Dikabarkan jika hari ini Senin (28/6/2021) penulis lagu sekaligus mantan keyboardist Flanella, Basia Saritha Kaban meninggal dunia. 

Basia meninggal sekitar pukul 02.00 WIB dini hari di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Ia meninggal diusia 40 tahun setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. 

Baca Juga : Anggap Covid-19 Seperti Flu Biasa, Singapura Bakal Hidup Normal

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh gitaris Flanella, Ayik Santiaji. 

"Benar, saya kaget jam 5 kurang dapat telepon dan di chat rekan-rekan kalau Basia telah kembali duluan kepadanya," ujar Ayik. 

Ayik pun mengaku jika ia bersama rekan-rekan musisi lain sangat kehilangan sosok Basia. 

"Saya juga masih utang untuk rekaman karyanya dengan orang lain. Saya disuruh ngisi gitar akustik dan beberapa elektrik juga," kata Ayik.

Kabar duka ini juga disampaikan melalui postingan MC Kondang Kota Malang @OnengSugiarto98. 

Baca Juga : Komedi Romantis hingga Thriller, Berikut 6 Drama Korea Terbaru Tayang Juli 2021

"SUGENG TINDAK BASIA Kami semua akan mengenang kebaikanmu. Semoga Allah mengampuni dan memberikan tempat terlayak untuk orang menyenangkan sepertimu. Sahabat tulus, guru membuat lagu yang tidak pelit ilmu, teman diskusi yang menyenangkan dan saudara yang sangat perhatian. Kami semua kehilanganmu @basiakaban @basiaandthebackyard damai di surga! Jesica, Kak Vina dan seluruh keluarga Kaban yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan," tulisnya di keterangan. 

Flanella

Sebagai informasi, Basia juga sempat mendirikan grup band Roulette. Selain menjadi keyboardist, Basia juga dikenal sebagai salah satu penulis lagu terbaik di Kota Malang. 

Beberapa lagu ciptaan dari basia seperti Anjelie (Flanella), Satu Yang (Flanella), Dinda (Flanella), dan Aku Jatuh Cihta (Roulette).

Topik
kabar duka flanella gitaris flanella meninggal dunia Kota Malang

Berita Lainnya