Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Suka Semedi di Kuburan, Inilah Jejak Pria Bondowoso Pelaku Tipu Gelap di Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

27 - Jun - 2021, 15:44

AS, pelaku tipu gelap yang diamankan di Mapolres Tulungagung. (Foto:  Istimewa/TulungagungTIMES)
AS, pelaku tipu gelap yang diamankan di Mapolres Tulungagung. (Foto: Istimewa/TulungagungTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Sosok AS (54), pelaku penipuan dan penggelapan yang ditangkap resmob gabungan Polres Tulungagung, Bondowoso, dan Banyuwangi, diketahui sebagai spiritualis. Pria asal Desa Tamansari, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, ini disebut saksi berinisial Sam (50), warga Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, sering ritual dari kuburan ke kuburan. 

"Itu biasanya semedi ke gunung-gunung. Setelah itu, mengenal lingkungan dan pinjam motor," kata Sam, Minggu (27/06/2021). 

Baca Juga : Siap Dirilis Tahun Ini, Shang-Chi Bakal Obati Rindu Penggemar Marvel

Tetangga Sam yang beralamat di Dusun Tenggong, Desa Wajak Lor, jadi salah satu korban AS. Dia melapor ke polisi karena motor yang dipinjam AS tidak dikembalikan.  "Kabarnya masih ada korban lain. Tapi yang lapor warga Tenggong ini," ujar Sam. 

Ia bersyukur kasus AS dapat terungkap. Pasalnya, modus yang digunakan pelaku kejahatan dengan modus sebagai spiritualis dianggap meresahkan dan bisa banyak korban bernasib sama karena tipu muslihatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penipuan yang dilakukan AS ini terjadi pada 21 Mei 2021 lalu dan kemudian dilaporkan ke polisi yang berujung penangkapan. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy