Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Masyarakat Kabupaten Kediri Antusias Ikuti Vaksin di Polres Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Dede Nana

26 - Jun - 2021, 16:20

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menuturkan pelaksanakan kegiatan vaksinasi serentak ini untuk mensukseskan program pemerintah satu hari satu juta orang. (Foto: Ist)
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menuturkan pelaksanakan kegiatan vaksinasi serentak ini untuk mensukseskan program pemerintah satu hari satu juta orang. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Masyarakat Kabupaten Kediri antusias mengikuti vaksin virus Covid-19 di Polres Kediri. Masyarakat rela mengantre untuk mendapatkan suntik vaksin gratis yang diselenggarakan Polres Kediri di lapangan Canda Bhirawa, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (26/6/2021). 

Dalam mendukung percepatan pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Polres Kediri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri dan Urkes Polres Kediri. Pelaksanan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Baca Juga : Pantau Langsung Vaksinasi Serentak, Bupati: Pamekasan Sudah Capai 70 Persen

Dalam kegiatan tersebut, anggota dari Satlantas Polres Kediri memberikan edukasi kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk cerita teater untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19. 

Dihadapan ribuan masyarakat yang ikut vaksinasi massal, anggota Satlantas berpakaian pocong dan ada yang duduk di kursi roda lantaran sakit terkena virus Covid-19 karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara anggota Satlantas yang lain memberikan imbauan agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, menjaga kebersihan, hindari kerumunan, kurangi bepergian, antisipasi menyebarnya Covid-19.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menuturkan, pelaksanakan kegiatan vaksinasi serentak ini untuk menyukseskan program pemerintah satu hari satu juta orang. 

"Untuk di stadion canda Bhirawa ini kurang lebih yang sudah mendaftar sudah 1.200 orang untuk divaksin," tutur Lukman. 

Selain di Stadion Canda Bhirawa, di setiap Kecamatan wilayah hukum Polres Kediri juga diadakan di Puskesmas kurang lebih sekitar 250 orang yang ikut vaksin gratis. Tentunya masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Untuk persyaratannya cukup membawa KTP yang usianya 18 tahun ke atas.

"untuk vaksinasi ini bisa dilaksanakan terhadap masyarakat yang berusia minimal 18 tahun dalam kondisi sehat," ujarnya.

Baca Juga : Tingkatkan SDM Pendidik, SMPN 3 Tulungagung Gelar Diklat Google Workspaqce for Education.

Dijelaskan Lukman, kegiatan ini sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Demi mendukung program pemerintah tercapai kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan berkesinambungan. Tidak hanya hari ini saja. 

"Kegiatan ini akan terus ditingkatkan untuk mendukung pemerintah agar tercapai. Tentunya nanti untuk vaksinasi yang kedua masyarakat yang ikut hari ini akan dihubungi," jelasnya.

Polres Kediri sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi lansia dan komunitas yang rentan terpapar Covid-19. Kapolres Kediri mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut vaksin.

"Jangan takut divaksin. Karena vaksin ini ini halal dan tidak berbahaya," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Dandim 0809 Kediri, Kepala Gugus Satgas Covid-19, Dinkes Kabupaten Kediri, dan Pejabat Utama Polres meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Dede Nana