Gatut Sunu Menilai Pemkab Tulungagung Sudah Bagus, Namun Akan Lebih Bagus Jika Ada Wakilnya | Tulungagung TIMES

Gatut Sunu Menilai Pemkab Tulungagung Sudah Bagus, Namun Akan Lebih Bagus Jika Ada Wakilnya

Jun 26, 2021 13:55
Cawabup Tulungagung yang diusung PDIP Gatut Sunu Wibowo saat dikonfirmasi di Kantor DPC, Sabtu (26/06/2021). (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)
Cawabup Tulungagung yang diusung PDIP Gatut Sunu Wibowo saat dikonfirmasi di Kantor DPC, Sabtu (26/06/2021). (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Salah satu Pengusaha Tulungagung yang juga calon (Wabup) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gatut Sunu Wibowo menilai Pemerintah Kabupaten Tulungagung saat ini sudah bagus, namun akan lebih lengkap dan lebih bagus lagi jika ada wakil bupatinya.

"Menurut saya pemerintahan saat ini sudah bagus, cuma akan lebih lengkap dengan adanya wakil bisa lebih bagus lagi," kata Gatut Sunu Wibowo usai menghadiri acara Boyongan Kantor DPC PDIP Tulungagung, Sabtu (26/06/2021).

Baca Juga : Proses Pengisian Wabup Terus Berjalan, Akhir Bulan Juni 2021 Akan Ada Paripurna Tatib oleh DPRD Tulungagung

 

Dijelaskan, dalam proses pengisian Wabup Tulungagung, dirinya tidak bisa memprediksi kapan akan selesai, karena masuk dalam ranah politik. Selain itu rekomendasi calon satunya, bukanlah dari partai PDIP sehingga kewenangan mutlak pada partai pengusung lainnya yaitu Partai Nasdem.

Dalam proses tersebut, Gatut Sunu mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan fraksi-fraksi di luar PDIP dan juga dengan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo karena sesama kader partai. Dirinya juga meyakini bahwa bupati akan tegak lurus menjalankan instruksi partai yang artinya sepakat dengan adanya pengisian Wabup.

"Bupati juga kader PDIP mau tidak mau kita juga selalu komunikasi. Seharunya seperti itu, karena bupati juga kader PDIP jadi harus tegak lurus menjalankan instruksi partai," katanya.

Terkait dengan adanya wacana pengganjalan proses pengisian wabup, dirinya mengaku tidak mendengar informasi itu. Menurutnya itu sah-sah saja jika publik mempunyai pandangan seperti itu. Namun dirinya mempercayai bahwa bupati tidak seperti itu dan tetap tegak lurus menjalankan instruksi partai.

"Tapi yang saya tahu bupati tidak seperti itu, karena tegak lurus terhadap partai," tegasnya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Evaluasi Program Hari Belanja ke Pasar Rakyat dan UMKM

 

Sebagai Cawabup, Gatut Sunu berharap akhir bulan ini partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi calon yang diusungnya sehingga proses pengisian Wabup bisa berjalan lancar, dan harapan masyarakat Tulungagung bisa segera terpenuhi.

"Harapan kita seperti itu, harapan kita yang baik-baik saja, semoga semua masyarakat ikut mendoakan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
wabup tulungagung Bursa cawabup Tulungagung Calon wabup Tulungagung

Berita Lainnya