Pemdes dan Warga Ngrejo Giat Jumat Bersih, Ini Tujuannya | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pemdes dan Warga Ngrejo Giat Jumat Bersih, Ini Tujuannya

Jun 25, 2021 21:41
Jumat Bersih di Desa Ngrejo Tanggunggunung. /(Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Jumat Bersih di Desa Ngrejo Tanggunggunung. /(Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, melaksanakan bakti bersama Jumat Bersih (25/06/2021). Kegiatan rutin tiap Jumat ini dilaksanakan juga karena sehari sebelumnya terjadi hujan yang sangat deras di desa itu. 

"Seperti biasa, kegiatan ini kita laksanakan rutin untuk kebersihan dan keindahan lingkungan pemukiman warga. Juga sebagai sarana untuk mengajak warga agar membiasakan hidup bersih. Apalagi baru terjadi hujan yang sangat lebat, banyak material sampah dan lumpur ada di jalan terbawa air," kata Kepala Desa Ngrejo Sujarwo melalui Sekdes Wiwik Agung Suryanto. 

Baca Juga : Pimpinan Dewan Ingatkan Dispendik Surabaya: PPDB Tak Ada Jalur Siluman

Ia juga menuturkan bahwa kerja bakti tersebut dalam rangka Jumat Bersih yang selama ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan sasaran lingkungan tempat tinggal warga dan fasilitas umum. 

“Kerja Bakti Jumat bersih bersama warga ini adalah salah satu peran aktif perangkat desa dalam menjaga kebersamaan untuk menciptakan kebersihan lingkungan," ujarnya. 

Selain itu, kegiatan ini  sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan sosial daan menjalin kebersamaan dan menjaga budaya gotong-royong antar-warga.  "Kita erharap ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing," jelasnya. 

Kegiatan kali ini diutamakan membersihkan rumput dan sampah di pintu masuk desa yang sebagian wilayahnya merupakan hutan. Pemerintah Desa Ngrejo selalu menjadwal secara keliling dari lingkungan, dusun dan RT, RW satu ke lokasi lain setiap Jumat pagi. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gerakan Jumat Bersih Desa Ngrejo Tanggunggunung

Berita Lainnya