Rocky Gerung: Jika Habib Rizieq Dihukum Tandanya Bangsa ini Ingin Konfrontasi Terus! | Tulungagung TIMES

Rocky Gerung: Jika Habib Rizieq Dihukum Tandanya Bangsa ini Ingin Konfrontasi Terus!

Jun 23, 2021 14:16
Rocky Gerung (Foto: YouTube Refly Harun)
Rocky Gerung (Foto: YouTube Refly Harun)

INDONESIATIMES - Kasus yang menjerat eks Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizeq Shihab hingga kini masih menjadi sorotan. Diketahui, besok Kamis (24/6/2021) Habib Rizieq akan kembali melanjutkan sidang kasus yang menjeratnya. 

Kasus Habib Rizieq ini pun juga disoroti oleh pengamat politik Rocky Gerung. Melalui tayangan video yang tayang di channel YouTube Refly Harun Rabu (23/6/2021), Rocky Gerung memiliki pendapat yang cukup mengejutkan jika Habib Rizieq nantinya ditahan. 

Baca Juga : Mustika Rasa Bung Karno: Inspirasi Ganjar Pranowo dalam Diplomasi Politik

Awalnya, Rocky Gerung membahas tentang bangsa Indonesia yang saat ini seakan terpecah belah. 

"Mengapa bangsa ini terpecah? Karena Presiden tidak punya kemampuan untuk memberi harapan," ujar Rocky. 

Bahkan, Rocky menyebut jika Presiden tidak paham bahwa negeri ini memang harus tumbuh berdasarkan perbedaan. 

"Presiden tidak cocok dengan ide itu, karena dia ingin menyeragamkan semua hal apakah melalui indoktrinasi Pancasila, jadi ketidak pahaman Presiden tentang etika politik itu yang menyebabkan bangsa ini terpecah bela," kata Rocky. 

Di sisi lain, ia membahas Habib Rizieq yang akan kembali sidang lanjutan besok Kamis (24/6/2021). Ia menyebut jika Habib Rizieq dihukum bangsa ini memang sedang ingin konfrontasi. 

"Ini masih ada Habib Rizieq yang yang nunggu sidang besok, dan itu akan jadi ujian apakah bangsa ini ingin rekonsiliasi atau inkonfrontasi ini?" kelakarnya. 

"Kalau Habib Rizieq dihukum, maka secara politik itu artinya tanda negeri ini ingin konfrontasi terus," tambahnya.

Baca Juga : Jual Ijazah Palsu SD hingga Sarjana Harga Ratusan Ribu, Dua Pelaku Dibekuk Polda Jatim

Rocky melanjutkan jika persoalan ini tergantung pada kemapuan Presiden untuk memahami political ethics. Itulah hal yang sebetulnya kata Rocky, belum bisa diperlihatkan oleh Presiden.

Seperti diketahui, Habib Rizieq akan kembali menjalani sidang pembacaan vonis pada Kamis (24/6/2021) atas kasus swab tes di RS Ummi, Bogor. Terkait sidang tersebut, simpatisan Habib Rizieq diduga ingin hadir. 

Menurut kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mereka ingin datang karena jaksa cenderung arogan. 

"Mungkin akibat arogansi jaksa yang dalam repliknya baper dan menyinggung perihal imam besar kepada HRS. Jaksa harus tanggung jawab menurut pandangan kami," kata Aziz. 

Namun belum diketahui pasti, apakah simpatisan Habib Rizieq besok akan diizinkan untuk datang mengawal sidang atau tidak.

Topik
FPI Habib Rizieq Shihab Rocky Gerung

Berita Lainnya