Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Instagram Luncurkan Fitur Baru Mirip TikTok

Penulis : Feylakrif Tunasyah - Editor : Yunan Helmy

23 - Jun - 2021, 11:54

Logo Instagram Reels (Foto: Freepik)
Logo Instagram Reels (Foto: Freepik)

INDONESIATIMES - Sekarang siapa yang tak kenal TikTok? Dapat dikatakan TikTok saat ini merupakan media sosial terpopuler bagi semua kalangan. Pengguna  rentang usia anak-anak hingga lansia dapat kita temui di TikTok. 

TikTok juga menjadi populer karena sederhana namun serbaguna. Selain itu, TikTok dapat digunakan untuk edukasi dan bisnis yang semuanya dikemas secara entertain. 

Baca Juga : Honda Luncurkan Motor Bebek Klasik Terbaru, Hadir dengan Berbagai Pembaruan

TikTok pun seolah menjadi wadah untuk menampung kreativitas para netizen. Fitur-fitur TikTok mendukung para penggunanya untuk menciptakan konten sendiri dengan teknis yang sederhana.

Keberhasilan TikTok itu rupanya membuat Instagram terinspirasi untuk menciptakan fitur serupa. Instagram menciptakan fitur baru bernama “Reels” yang disebut serupa tapi tak sama dengan TikTok.

"Fitur baru ini memungkinkan para pengguna untuk mencipatakan video multi-clip dengan berbagai jenis efek, audio, dan berbagai tools lain dengan durasi 15 detik," tulis Instagram di lamannya. 

Fitur Reels ini sebenarnya telah diumumkan pihak Instagram sejak 5 Agustus 2020. Namun Reels baru bisa digunakan di Indonesia  saat ini. 

Baca Juga : Apakah Perlu Memasang MT4 Untuk Trading Forex?

Sebagaimana TikTok yang memiliki fitur FYP (for your page), yang memungkinkan para penggunanya untuk menonton video orang lain secara random sesuai interest dan tingkat keviralan video tersebut, Instagram juga telah mengubah laman explore-nya untuk menjelajah video Reels.

Kehadiran fitur ini tentu menjadi berita baik bagi para digital creator. Sebab, Reels dapat menjadi opsi lain untuk menuangkan ide kreatifnya selain melalui TikTok.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Feylakrif Tunasyah

Editor

Yunan Helmy