Kapolres Tulungagung Beri Penghargaan kepada 12 Anggota Reskrim, Ini Prestasinya... | Tulungagung TIMES

Kapolres Tulungagung Beri Penghargaan kepada 12 Anggota Reskrim, Ini Prestasinya...

Jun 22, 2021 16:27
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat memberikan penghargaan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat memberikan penghargaan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto memberikan penghargaan kepada 12 anggota Satreskrim atas keberhasilan melaksanakan tugasnya. Salah satu yang menjadi catatan prestasi penting adalah keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan di Tulungagung. 

Penghargaan ini diserahkan langsung AKBP Handono Subiakto di halaman Mapolres Tulungagung dalam apel Hari Bhayangkara ke 75, Selasa (22/06/2021). 

Baca Juga : Tingkatkan Kewaspadaan Seiring Lonjakan Kasus Covid-19 Pemkab Kediri Gelar Rapat Koordinasi

"Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi kepada anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya secara baik penuh dedikasi yang tinggi," kata Handono. 

Ia berharap, penghargaan akan memotivasi anggota yang lain agar bekerja lebih baik lagi. "Bagi yang mendapatkan penghargaan ini, janganlah keberhasilan yang sudah dilakukan menjadikan berbangga diri, untuk itu kita semua jangan sampai lengah mengingat tantangan tugas dimasa mendatang masih banyak yang harus dituntaskan," ujarnya. 

Kinerja kepolisian menurut Handono, saat ini selalu menjadi sorotan media, untuk itu ia meminta agar perbuatan individu anggota reskrim yang kurang mencerminkan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat, khususnya pelayanan masyarakat yang mencari keadilan harus dihilangkan. 

"Seperti penyalahgunaan terkait penanganan perkara sudah seringkali di media menyiarkan kejadian itu. Mari kita jadikan cermin untuk merubah lebih baik. Jika sorotan dan respon itu kita abaikan maka pencapaian Grand Strategi Polri yang telah diprogramkan tidak akan terwujud,” imbuhnya. 

Kapolres menekankan kepada seluruh anggota untuk mencermati dan mewaspadai setiap perkembangan situasi yang terjadi dilingkungan yang dapat berpengaruh kepada keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga : Numpang ke Kamar Mandi Usai Beli Obat, Pria Ini Malah Ditemukan Tewas

“Kedepankan langkah preventif yang diemban fungsi Binmas, lakukan patroli rutin pada tempat yang rawan gangguan kamtibmas. Libatkan semua komponen masyarakat sehingga dapat bersinergi dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ungkapnya. 

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih mengatakan, 12 anggota yang mendapatkan reward dari Kapolres merupakan anggota dari Satreskrim Polres Tulungagung serta dari Unit Reskrim Polsek Besuki dalam ungkap kasus pembunuhan korban Sait Lupriyadi asal desa Sumbermanjing kecamatan Pagak kabupaten Malang, yang dibunuh oleh teman sekampungnya yakni Sugeng Widodo. Kejadian pembunuhan terjadi pada (24/04/2021) dan mayat korban ditemukan warga pada (27/04/2021) lalu di TKP Jalur Lintas Selatan desa Keboireng kecamatan Besuki. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita tulungagung Mapolres Tulungagung Kapolres Tulungagung handono subiakto

Berita Lainnya