Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

YouTube Luncurkan Fitur PiP bagi Pengguna iOS

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

21 - Jun - 2021, 13:04

YouTube (Foto: Cnet)
YouTube (Foto: Cnet)

INDONESIATIMES - YouTube baru saja  meluncurkan fitur terbaru, yakni picture-in-picture (PiP), untuk aplikasi di iOS seperti iPhone dan iPad. Sebelumnya fitur tersebut sudah lebih dulu dinikmati pengguna android.

Dengan fitur PiP ini, pengguna nantinya tetap bisa memainkan video Youtube pada jendela kecil terpisah di ponsel sambil membuka aplikasi lain. Sebelum fitur ini diluncurkan, pengguna iOS dapat memutar video Youtube  sambil membuka aplikasi lain hanya dengan berlangganan Youtube premium.

Baca Juga : Yamaha Rilis Motor Hybrid Bergaya Retro Layaknya Vespa, Ini Sederet Fitur Canggihnya

Tapi kini fitur tersebut bisa digunakan oleh semua pengguna iOS. Saat ini pengguna iPad iOS 9 ke atas yang bisa menikmati fitur ini dan menyusul untuk pengguna iPhone iOS 14.

Fitur ini sudah bisa digunakan untuk pengguna di Amerika Serikat. "Fitur PiP membuat pengguna bisa menyaksikan video Youtube di pemutar video mini sembari menjelajah aplikasi lain di ponsel mereka. Kami berencana untuk memberikan fitur ini untuk anggota Youtube premium dan berencana untuk meluncurkan untuk semua pengguna iOS di AS," tulis keterangan Youtube.

Mengutip The Verge, fitur PiP Youtube untuk pengguna iOS kadang bisa digunakan dan kadang tidak. Beberapa pengguna melaporkan bisa mengaktifkan fitur ini jika mereka membuka Youtube lewat peramban bawaan Apple, yakni Safari. Padahal, fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Android sejak lama. 

Baca Juga : Dibintangi Jun Ji-hyun dan Joo Ji-hoon, Drakor Jirisan Akan Tayang 23 Oktober

Belum diketahui, apakah fitur ini sudah bisa digunakan di Indonesia atau belum. Pihak YouTube pun masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy