Pencari Ikan di Tulungagung Hilang di Laut, Nelayan Temukan Perahu saat Pencarian | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pencari Ikan di Tulungagung Hilang di Laut, Nelayan Temukan Perahu saat Pencarian

Jun 19, 2021 19:55
Perahu milik pemancing yang ditemukan nelayan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Perahu milik pemancing yang ditemukan nelayan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Seorang nelayan asal Tulungagung diduga hilang di laut setelah pamit mancing. Kejadian ini dialami oleh Suwito (55) nelayan asal Dusun Wonokoyo RT 01 RW 3, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. 

"Hari ini sekitar pukul 09.00 WIB, Polsek Tanggunggunung telah menerima informasi dari masyarakat tentang diduga  tenggelam dan terbawa ombak pada waktu mancing ikan  di laut bebas," kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasubag Humas Iptu Tri Sakti Syaiful Hidayat. 

Baca Juga : Strategi Ekonomi Hadapi Pandemi Covid-19 Ala Pengusaha Nahdliyin Jawa Timur

Disebutkan Tri Sakti, lokasi mancing diduga di wilayah barat pantai Brumbun Desa Ngrejo atau tepatnya di Peden pantai Godek. 

Kronologi kejadian itu menurut keterangan keluarga bermula saat Suwito berangkat sendirian memancing di laut. Biasanya Suwito sekitar pukul 20.00 WIB sudah pulang ke rumah.

"Tetapi korban ini tidak pulang, kemudian setelah dilakukan pencarian oleh nelayan di pantai Brimbun hanya ditemukan perahu milik korban dengan posisi hampir tenggelam," ujarnya. 

Perahu milik Suwito ini ditemukan di pesisir Pedan pantai Godek. Karena tidak ditemukan, Utomo (38) anak Suwito melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. 

Baca Juga : Kapolres Tuban Ruruh Pamit, Diganti Darman

"Hingga saat ini masih dilakukan pencarian tetapi korban belum diketemukan," ungkap Tri Sakti. 

Meski masih dalam pencarian, para nelayan menyelamatkan perahu milik Suwito untuk ditarik ke pantai Brumbun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pemancing hilang di laut nelayan di tulungagung

Berita Lainnya