Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ditinggal Kencing, Balita di Tulungagung Ini Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

15 - Jun - 2021, 13:51

Kolam tempat ditemukan MA tenggelam / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kolam tempat ditemukan MA tenggelam / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Kembali, balita di Tulungagung ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan. Tenggelamnya balita ini terjadi di kolam milik Minto beralamat di Dusun Tuban RT 4 RW 1 Deda Domasan, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Selasa (15/06/2021) pukul 07.30 WIB. "Benar, telah terjadi balita meninggal dunia di dalam kolam," kata Kapolsek Kalidawir, AKP Santoso kepada TulungagungTIMES. 

Korban yang diketahui berinitial MA (2,5) ini awalnya pada pukul 06.30 wib bersama kakeknya bernama Mahfud (60) datang ke depan rumah Rica Yuliana (25) untuk bermain. "Korban ini bermain bersama anak pemilik rumah ini (Rica Yuliana)," ujarnya. 

Baca Juga : Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan Ribuan Benih Lobster Jenis Pasir dan Mutiara

Anak Rica Yuliana sendiri disebut Kapolsek bernama Firman (3) dan saat itu mereka bersama bermain pasir. "Mereka sedang bermain pasir lalu oleh ibunya ditinggal buang air kecil," ujarnya.

Sekira pukul 07.20 wib Rica Yuliana mendengar kakak korban bernama Ubet (7) sedang mencari dan memanggil-manggil adiknya.  Mengetahui hal itu, Rica kemudian ikut mencari lalu mengetahui MA sudah dalam keadaan mengapung. 

"Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan mengapung di sisi kolam ikan sebelah selatan," ungkapnya. 

Kolam ikan sendiri berada di sebelah selatan rumah Rica, sehingga saat melihat hal itu ia berteriak minta tolong dan didengar oleh ayah MA. "Orang tua korban langsung berlari menuju kolam dan mengeluarkan tubuh korban dari kolam,  namun korban sudah lemas dan meninggal dunia," tambahnya. 

Baca Juga : Beberapa Kali Digagalkan, Remaja di Tulungagung ini Nekat Gantung Diri hingga Tewas

Tetangga korban berdatangan dan memberitahu kejadian tersebut kepada perangkat desa domasan dan diteruskan ke Polsek Kalidawir untuk penyelidikan lebih lanjut .

"Petugas kita sudah datang ke lokasi dan telah kita lakukan olah TKP. Sementara ini hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan dan diperkirakan kematian korban akibat tenggelam," pungkasnya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya