Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

5 Fitur Google Ini Bermanfaat Membantu Pekerjaan Digital Marketing, Mau Coba?

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

15 - Jun - 2021, 08:28

Google (Foto: YukBiz.com)
Google (Foto: YukBiz.com)

INDONESIATIMES - Google rupanya telah memberikan kemudahan kepada digital marketer yang ingin menguasai pekerjaan dalam bidang tersebut. Diketahui, saat ini Google memiliki fitur-fitur gratis yang bisa membantu semua orang untuk belajar dan memanfaatkan alat-alat yang ada.

Di era teknologi yang semakin berkembang saat ini, pengetahuan digital marketing sangat diperlukan untuk menunjang bisnis agar mencapai target yang ditentukan. Terdapat sejumlah fitur-fitur Google yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan digital marketing Anda. 

Berikut 5 fitur tersebut

1. Google Trend

Google Trend merupakan fitur yang bisa digunakan untuk memantau topik apa yang sedang banyak dibicarakan di wilayah tertentu. Selain itu, pengguna juga bisa melihat kata kunci atau keyword yang paling banyak dicari pada saat itu termasuk kata kunci turunannya.

Fitur ini biasanya banyak digunakan oleh media online untuk memantau berita apa saja yang sedang dibicirakan oleh publik dan bisa dimanfaatkan oleh content marketer untuk membuat konten yang sedang trending.

2. Skillshop

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Malang MoU dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jatim

Skilshop merupakan fitur yang bisa dibilang sebagai tempat pelatihan dan sertifikasi gratis dari Google. Bagi yang ingin mempelajari tentang Google Ads, Google Marketing Platform dan Googe Bisnisku, fitur ini cocok dan harus dimanfaatkan.

3. Google Digital Garage

Mirip dengan Skilshop, fitur Google Digital Garage ini merupakan tempat bagi mereka yang ingin belajar tentang seluk beluk dunia digital marketing. Tak cuma itu saja, ada pula fasilitas bagi yang ingin meningkatkan kemampuan dibidang pekerjaan lain.

Sertifikat yang didapat dari Google Digital Garage bahkan bisa dimasukkan dalam portofolio.

4. Think With Google

Baca Juga : Hanya Rp 5 Juta, Dapatkan Unit Apartemen The Kalindra dan Bonusnya

Butuh ide atau inspirasi untuk konten usaha? Cobalah menggunakan fitur Think With Google. Dengan fitur tersebut pengguna bisa mendapatkan informasi menarik langsung dari narasumber asli. 

Selain itu ada banyak juga strategi-strategi yang diberikan oleh Google secara gratis.

5. Google Alert

Fitur Google Alert biasanya digunakan untuk membuat konten populer atau mencari tahu tentang perkembangan berita yang sedang tren. Tak banyak yang tahu, Google Alert juga dapat melacak perkembangan kompetitor melalui keyword tertentu.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni