Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kediri | Tulungagung TIMES

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kediri

Jun 10, 2021 19:14
Kapolri dan Panglima TNI saat meninjau vaksinasi masyarakat kabupaten kediri.(ist)
Kapolri dan Panglima TNI saat meninjau vaksinasi masyarakat kabupaten kediri.(ist)

KEDIRITIMES - Panglima TNI Marsekal Gadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Kamis (10/6/21) sore.

Dalam kunjungannya, Kapolri dan Panglima TNI didampingi oleh Gubernur, Forkopimda Jawa Timur serta Bupati Kediri dan Forkopimda Kabupaten Kediri. Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek langsung kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Kediri. 

Baca Juga : Sukseskan Program KOTAKU, Dinas Perkim Jombang Gelar Peningkatan Kapasitas Masyarakat

Saat meninggalkan lokasi, tak ada satupun rombongan yang memberikan keterangan kepada media. Kapolri Listyo Sigit hanya mengatakan harapannya agar pelaksanaan vaksin terus diperluas. 

“Bagus, terus dilaksanakan agar setiap hari bisa tambah banyak,” kata Listyo singkat.

Sementara itu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, kedatangan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB ke Kediri untuk memantau proses vaksinasi yang sudah berjalan.Serapan vaksinasi di Kabupaten Kediri saat ini masuk peringkat lima besar di Jawa Timur.

“Serapan vaksin Kabupaten Kediri masuk lima besar se-Jawa Timur. (Pemberian vaksin) lansia ada di peringkat tiga,” terang  Dhito, sapaan Bupati Kediri. 

Baca Juga : Laka Tunggal, Truk Ekspedisi Tabrak Tembok Pagar Lapangan Rampal

Dhito juga menyampaikan pesan Panglima TNI untuk tetap memakai masker dan memperkuat sinergitas tiga pilar. Sinergitas inilah yang membuat serapan vaksin di Kabupaten Kediri yang 1,5 bulan hingga 5 bulan lalu berada diurutan lima terbawah naik menjadi lima besar di Jatim saat ini.

“Ketersediaan vaksin di Kabupaten Kediri saat ini masih 139 ribu dosis. Cukup untuk menggenjot agar serapan vaksin lebih baik lagi. Target khusus per hari sudah 2.250 dosis, ini cukup baik,” tandasnya.

Topik
Kapolri Panglima TNI Bupati Kediri vaksinasi di kabupaten kediri berita covid 19 kabupaten kediri

Berita Lainnya