Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Antisipasi Klaster Bangkalan, Bupati Tulungagung Tingkatkan Kewaspadaan Prokes PPKM Mikro

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

09 - Jun - 2021, 16:17

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo /Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo /Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Naiknya kasus Covid-19 di Bangkalan langsung diantisipasi langsung oleh pemerintah daerah Tulungagung dengan berbagai langkah. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat menghadiri talk show Jaksa Masuk Desa di Hotel Srabah Kecamatan Kauman, Rabu (09/06/2021).

"Kasus di Bangkalan membuat kebijakan antisipasi, jangan sampai terjadi klaster baru di Tulungagung ini," kata Maryoto. 

Baca Juga : PPKM Mikro Efektif Tekan Kasus Covid-19, TNI-Polri di Blitar Beri Motivasi Satgas dan Relawan di Tingkat Desa

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang sedang berjalan akan terus dilaksanakan dengan pengetatan protokol kesehatan (Prokes). 

"Penggunaan dana desa untuk PPKM Mikro ini akan kita lanjutkan, para kepala desa jangan ragu-ragu menganggarkan," ujarnya. 

Di Tulungagung, menurut data yang diterima Satgas Covid-19 tingkat penularan mengalami penurunan secara signifikan dalam tiga bulan terakhir. 

"Tiap hari rata-rata hanya tambah 5 hingga 10 dengan tingkat kesembuhan seimbang dengan penambahan," jelasnya. 

Baca Juga : Tutup PKP Angakatn VII, Ini Pesan Bupati Salwa Kepada Peserta

Saat ini, Bupati Maryoto meminta Satgas Covid-19 Tulungagung mengawasi ketat kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI) yang pulang dari luar negeri (LN) dengan melaksanakan tracing, tracking dan testing. 

"Kuncinya ada pada petugas yang berada di lingkungan PPKM Mikro ini, jadi kita harap akan terus meningkat protokol kesehatan," pungkasnya. 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni