Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

4 Janda Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka?

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

09 - Jun - 2021, 08:42

Melinda Gates (Foto: Yahoo News)
Melinda Gates (Foto: Yahoo News)

INDONESIATIMES -  Ada sejumlah janda terkaya di dunia. Mereka tentu memiliki harta kekayaan yang sangat berlimpah. 

Beberapa di antaranya memiliki kekayaan itu karena warisan harta dari pernikahan dengan mantan suaminya. Misalnya  mantan istri Bill Gates, yakni Melinda. 

Baca Juga : Pelaku dalam Video Penganiayaan Viral di Turen Ditunggu Polisi

Namun, terbaru kini juga ada Vicky Sarfaty yang menjadi janda terkaya di dunia. Berikut daftar janda terkaya yang dihimpun melalui berbagai sumber:

1. Vicky Sarfaty

Vicky Sarfaty saat ini disebut menjadi janda terkaya di dunia. Diketahui, ia mendapatkan warisan harta dari suaminya, Joseph Safra, yang meninggal pada Desember 2020. 

Joseph Safra merupakan salah satu bankir terkaya di dunia. Vicky yang saat ini berusia 68 tahun diketahui memiliki J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil, 2 bank dengan aset sekitar US$ 90 miliar atau setara Rp 1.283 triliun (kurs Rp 14.259).

Selain itu, ia juga mendapat perusahaan yang terkait dengan kepemilikan real estat keluarga, termasuk gedung pencakar langit Gherkin di London dan 660 Madison Avenue di New York.

2. MacKenzie Scott

Di posisi kedua, ada mantan istri bos Amazon Jeff Bezos, yakni MacKenzie Scott. Diketahui, MacKenzie Scott saat ini memiliki kekayaan sekitar US$ 57,4 miliar atau lebih dari Rp 800 triliun.

Ia bercerai dengan Bezos dan dia mendapatkan 25% saham yang dimiliki bersama di Amazon. Sedangkan 75% dikantongi Bezos.

3. Hong Ra-hee

Baca Juga : Marak Toko Online dan Wanita yang Terlibat Perdagangan Jadi Pertanda Kiamat? Simak Riwayat Berikut!

Lalu ada Hong Ra-hee yang merupakan istri mendiang Chairman Samsung Group Lee Kun-hee. Disebutkan  Hong saat ini memiliki kekayaan US$ 7 miliar sepeninggal sang suami. 

4. Melinda Gates

Setelah bercerai dengan Bill Gates, Melinda disebut telah mendapatkan saham perusahaan sekitar US$ 2,4 miliar. Bahkan, Forbes juga mencatat proses transfer saham itu menjadikan Melinda seorang miliarder.

Harta gono-gini keduanya mencapai US$ 130,5 miliar atau sekitar Rp 1.884 triliun. Sementara Melinda memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 70 miliar. Hartanya terdiri dari properti yang ada di Florida, California, Massachusetts dan Wyoming.


Topik

Serba Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy