Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Desain Baru Kia Sportage Generasi ke-5 Rilis, Menggunakan Desain Khas "Tiger Nose"

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Jun - 2021, 14:02

Kia Sportage Generasi ke-5 meluncur 2021 (Foto: Kia)
Kia Sportage Generasi ke-5 meluncur 2021 (Foto: Kia)

INDONESIATIMES - Kia baru saja merilis desain baru mobil sport utility vehicles (SUV) Sportage miliknya. Mobil ini merupakan generasi ke-5 yang penampilannya sekarang lebih ramping namun tetap berotot dan modern.

Melansir melalui laman resmi Kia, pada bagian depan Kia Sportage anyar ini menggunakan desain khas "Tiger Nose" dengan sentuhan baru yang terkesan futuristik. Terutama penggunaan pada lampu daytime running light (DRL) yang berbentuk seperti boomerang. 

Baca Juga : Politisi Demokrat Usulkan TWK KPK Juga Dilakukan di Polri dan Kejaksaan, Wakapolri Beri Tanggapan!

Model seperti ini lebih mempertegas batas garis dengan lampu depan. Kemudian, di bagian samping beda dengan generasi sebelumnya yang agak sedikit gemuk. 

Selayaknya sebuah SUV, All New Kia Sportage kini justru terkesan lebih kokoh karena garis-garis tegas serta lekukan yang dinamis.

"Ketika Anda melihat All-New Sportage secara langsung, dengan bentuknya yang ramping namun sangat dinamis, dan ketika Anda duduk di dalam kabin interiornya yang sangat detail dan material kelas satu, Anda akan melihat bahwa kami telah mencapai tujuan tersebut. dan menetapkan tolok ukur baru. Di Sportage yang serba baru, kami yakin Anda dapat melihat masa depan merek dan produk kami," ujar Senior Vice President and Head of Global Design Center Karim Habib seperti dikutip melalui laman resminya. 

Sementara di bagian belakang, Kia Sportage generasi ke-5 ini juga menggunakan bumper yang direvisi. Terutama pada bagian bawah yang tarikannya seolah-olah menyatu dengan bumper depan. 

Kemudian penggunaan pampu ekor yang menampilkan grafis utama berbentuk bumerang seperti DRL pada bagian depan. Beralih ke bagian interior, Kia menyebut Sportage generasi ke-5 ini didesain ulang menjadi ruang yang lebih berorientasi pada pengemudi.

Konsol tengah juga menawarkan kompartemen penyimpanan di bagian depan, dan sepasang cupholder terletak di sisi penumpang konsol di samping tombol transmisi shift-by-wire. Untuk menambah kenyamanan, di kursi penumpang depan dilengkapi gantungan terintegrasi di sandaran kepala yang memungkinkan barang-barang seperti pakaian dan tas untuk dipasang pada tempatnya.

Baca Juga : Google akan Rilis Perangkat Kesehatan untuk Identifikasi Kondisi Kulit, Rambut hingga Kuku

Tersedia pula trim All-New Kia Sportage X-Line, perbedaannya terletak pada bumper, side sill, dan roof rack melengkung. Trim X-Line ini tersedia dalam pilihan warna hijau atau hitam yang khas.

"Karena peluncuran pasar global akhir tahun ini, informasi lebih lanjut tentang All-New Sportage akan tersedia pada waktunya," tulis Kia.

Sebagai informasi, mobil ini akan debut secara global pada tahun 2022 mendatang. Namun belum diketahui, apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. 


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni