Bupati Tulungagung Dukung Penuh Perkembangan Produk Lokal UMKM dan Jasa Ekspedisi | Tulungagung TIMES

Bupati Tulungagung Dukung Penuh Perkembangan Produk Lokal UMKM dan Jasa Ekspedisi

Jun 04, 2021 19:03
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (baju batik) bersama Crew Sapta Express, Jum'at 04/06/2021. (Foto: Istimewa)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (baju batik) bersama Crew Sapta Express, Jum'at 04/06/2021. (Foto: Istimewa)

TULUNGAGUNGTIMES - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo akan mendukung penuh perkembangan produk lokal, baik itu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau jasa pengiriman barang atau ekspedisi. 

Salah satu perusahaan jasa pengiriman barang atau ekspedisi lokal yang mendapat apresiasi dan dukungan dari orang nomor satu di Tulungagung itu adalah Sapta Express.

Baca Juga : Menko Airlangga: Program Kartu Prakerja Berperan dalam Upskilling SDM dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, di era pandemi Covid-19 sekarang ini keberadaan ekspedisi lokal sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha. Adanya ekspedisi lokal berbasis aplikasi seperti Sapta Express diharapkan mampu membantu pendistribusian barang-barang pengusaha online shop di Tulungagung.

"Saya berharap nanti ekspedisi lokal bisa masuk marketplace seperti Lazada dan lain sebagainya," kata Maryoto. Jum'at (4/6/2021).

Selaku Kepala Daerah, Maryoto akan mendukung penuh perkembangan produk lokal Kabupaten Tulungagung, baik produk UMKM atau produk jasa seperti jasa ekspedisi atau jasa lokal lainnya.

"Saya Bupati Tulungagung mendukung perkembangan usaha lokal serta produk lokal. Sapta Express jasa pengiriman lokal terpercaya, mari sejahterakan Tulungagung," tutupnya.

Sementara itu, Manager Sapta Express Cabang Tulungagung Fikri Fatoni mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungan dari Bupati Tulungagung. Sebagai perusahaan ekspedisi tingkat lokal, dukungan dari bupati bisa menjadikan semangat tersendiri dalam mengembangkan usahanya itu.

Baca Juga : Lancarkan Pelayanan, DPUPRPKP Gandeng 14 Penyedia Jasa Sedot Lumpur Tinja

Menurut Fikri, perusahaan ekspedisi yang dikelolanya itu usianya masih belum genap 2 tahun. Namun sudah mempunyai cabang di 8 Kabupaten/Kota yaitu se-eks Keresidenan Kediri ditambah Malang, Jombang, dan Mojokerto.

"Walapun masih berskala lokal, kami sudah mempunyai kurang lebih 100 karyawan, dan memang mengutamakan padat karya," jelasnya.

Topik
Bupati Tulungagung umkm kabupaten tulungagung jasa pengiriman barang sapta express

Berita Lainnya