Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Cerita Driver Ojol di Tulungagung Ini Pernah Dapat Penumpang Misterius

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : A Yahya

03 - Jun - 2021, 17:56

Salah satu sopir Ojol di Tulungagung Teguh Wicaksono saat dikonfirmasi, Kamis 03/06/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES).
Salah satu sopir Ojol di Tulungagung Teguh Wicaksono saat dikonfirmasi, Kamis 03/06/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES).

TULUNGAGUNGTIMES - Pengalaman salah satu Driver Ojek Online (Ojol) di Tulungagung ini lumayan menarik perhatian. Pasalnya, driver bernama Teguh Wicaksono yang sudah 2 tahun menjalankan profesinya ini pernah mendapat PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari konsumen dan juga pernah mendapat pesanan penumpang yang misterius.

Kejadian itu dialami sekitar bulan Februari 2021 lalu. Dirinya pernah mendapat order makanan, tapi setelah pesanan diantar di lokasi, konsumen tidak bisa dihubungi. Bahkan ditanyakan di sekitar lokasi juga tidak ada yang kenal dengan orang tersebut.

Baca Juga : Atasi Problematika Sampah, DLH Kota Malang Kembali Bangun TPS 3R

"Sebenarnya nilainya tidak banyak, hanya 52 ribu dan pembayarannya tunai, jadi saya harus mengganti," kata Teguh saat dikonfirmasi. Kamis (03/06/2021).

Yang menarik lagi, lanjutnya, pertengahan 2020 lalu, sempat mendapat order penumpang yang misterius. Dalam aplikasi, penumpang tersebut minta diantar ke Terminal Bus Tulungagung dengan titik order di Jl. Pahlawan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung tepatnya depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Diceritakan, order tersebut sudah 3 kali dibatalkan, tapi pada akhirnya tetap diterima dan diselesaikan transaksinya. Alasan 3 pembatalan, kata Teguh, karena nomer pemesan dihubungi melalui telepon tidak diangkat dan dikirim pesan tidak dibalas namun notifikasi terlihat sudah dibaca.

"Kejadian tidak malam hari, tapi pagi hari sekitar jam 07.00 WIB, anehnya warga sekitar lokasi tidak ada yang kenal dengan penumpang tersebut," terangnya.

Teguh juga heran, dengan beberapa kali dibatalkan, orderan atas penumpang itu tetap masuk kepadanya dan itulah yang membuatnya terpaksa memberanikan diri untuk menyelesaikan transaksi tersebut.

Selain itu, setelah sampai di lokasi tujuan yaitu Terminal Bus Tulungagung titik koordinat dari penumpang juga tampak aneh. Ketika diturunkan di pintu depan, koordinat penumpang tampak di pintu belakang, namun ketika dirinya ke belakang, koordinat justru ada di depan.

Baca Juga : Ibu Muda Ditangkap di Jalan, di Tas Ditemukan Barang Ini

"Karena koordinat berubah-ubah, ya transaksi saya selesaikan saja, dan saya kirimi pesan terima kasih orderannya, semoga selamat sampai tujuan, begitu saja," jelasnya.

Menurut Teguh, masih banyak cerita-cerita misterius yang dialami oleh teman-teman seprofesinya itu, termasuk pembayaran uang tunai yang berubah menjadi daun. Ada juga yang order makanan ketika diantar ternyata konsumennya baru saja meninggal dan akhirnya dibayar oleh keluarganya. Kemudian ada yangmengantar order makanan ternyata titiknya kuburan, dan cerita-cerita misterius lainnya.

Untuk pengalaman positifnya, kata Teguh, konsumen pengguna jasa Ojol di Tulungagung  banyak yang baik hati, yang sering memberikan tips kepada sopir Ojol serta uang kembalian yang diberikan. Meskipun tidak besar hanya ribuaan. 


Topik

Serba Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

A Yahya