Kurangi Angka Pengangguran, Nangkula Park Tulungagung Diapresiasi Gubernur Jatim | Tulungagung TIMES

Kurangi Angka Pengangguran, Nangkula Park Tulungagung Diapresiasi Gubernur Jatim

May 22, 2021 21:08
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat launching produk wisata Nangkula Park. Sabtu 22/05/2021. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat launching produk wisata Nangkula Park. Sabtu 22/05/2021. (Foto: Istimewa)

TULUNGAGUNGTIMES - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi adanya Wisata Desa buatan Nangkula Park Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Apresiasi tersebut diberikan karena wisata di bawah manajemen Bumdesa Larasati itu dinilai mampu mengurangi pengangguran, dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADesa).

"Saya mengapresiasi adanya Nangkula Park sebagai wisata desa buatan di Tulungagung yang sudah maju mampu mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan asli desa. Inovasi pak kades patut dicontoh desa lain," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai me-Launching produk wisata dan festival wisata Desa di Nangkula Park. Sabtu (22/05/2021).

Baca Juga : Aktivis Madura Minta Polda Jatim Tangani Kasus Kerumunan di Pesta Ultah Gubernur Khofifah

Menurut Khofifah, semua pihak sangat mendukung pengembangan Bumdesa di Jawa Timur, baik Pemerintah Kabupaten juga Pemerintah Provinsi. Bentuk pengembangan Bumdesa yang dimaksud salah satunya adalah pembinaan melalui Klinik Bumdesa dan bantuan penyertaan modal Bumdesa (Bantuan Keuangan Khusus) dari Pemprov.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Timur. Menurutnya, kehadiran Gubernur memberikan motivasi bagi desa dalam memajukan Bumdesa. "Kehadiran beliau memberikan motivasi bagi Desa dalam memajukan program Bumdesa yang menjadi program prioritas Pemerintah Pusat," kata Anang.

Untuk diketahui, kehadiran Gubernur Jawa Timur ke Kabupaten Tulungagung khususnya ke Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu adalah dalam rangka Lauching produk wisata Nangkula Park Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu dan festival wisata desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Nangkula Park Khofifah Indar Parawansa anang mustofa berita tulungagung wisata tulungagung

Berita Lainnya