Instagram Uji Coba Fitur Unggah Foto Lewat Desktop | Tulungagung TIMES

Instagram Uji Coba Fitur Unggah Foto Lewat Desktop

May 17, 2021 13:35
Instagram (Foto:  Lifewire)
Instagram (Foto: Lifewire)

INDONESIATIMES - Instagram selalu terus berupaya untuk memanjakan penggunanya. Kini Instagram dikabarkan mulai menguji coba kemampuan fitur terbarunya yakni mengunggah foto langsung dari desktop atau laptop.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh pengembang tipster Alessandro Paluzzi. Paluzzi juga memberikan beberapa bocoran gambar tampilan unggah foto dari versi dekstop. Melansir melalui Gizchina, ia memperlihatkan bagaimana tampilan saat pengujian dilakukan.

Baca Juga : Beberapa Tempat Wisata di Kota Batu Bikin Gebrakan, Beri Diskon untuk Dongkrak Kunjungan

Dari gambar yang diunggah, pengunggahan foto dari dekstop hampir sama dengan versi aplikasi. Tampak pada versi dekstop terdapat tombol di bagian atas Desktop View, ikon+ di dalam kotak yang memungkinkan pengguna membuat postingan baru. 

Setelah mengklik ikon tersebut, pengguna bisa tarik dan melepas gambar dan video yang ingin diunggah. Nantinya, pengguna Instagram versi desktop akan memiliki akses ke pengeditan dengan dukungan crop dan filter. 

Pengguna juga bisa menambahkan keterangan, lokasi dan menandai pengguna lain di foto. Lalu, dalam pengaturan lanjutan kemungkinan pengguna bisa menonaktifkan komentar layaknya pada versi aplikasi.

Baca Juga : Terkendala Aplikasi, Laporan Kekayaan Pegawai di Kota Batu Baru Rampung 50 Persen

Namun sayangnya, belum ada informasi kapan Instagram akan meluncurkan fitur tersebut secara resmi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Fitur Baru Instagram Instagram fitur instagram

Berita Lainnya