Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Fitur Baru Live Caption Instagram, Begini Cara Pakainya

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

07 - May - 2021, 09:53

Instagram (Foto:  Sonia Fasulo)
Instagram (Foto: Sonia Fasulo)

INDONESIATIMES - Media sosial Instagram telah kembali menghadirkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Kali ini, Instagram dilaporkan telah menghadirkan stiker teks untuk Stories, yang secara otomatis akan mentranskripkan ucapan dalam video. 

Instagram menyebut jika fitur tersebut juga akan mulai diuji di Reel dalam waktu dekat. Untuk saat ini, stiker tersebut hanya akan tersedia di negara-negara berbahasa Inggris. 

Baca Juga : Niat, Hukum, Tata Cara dan Ketentuan Pelaksanaan Mengganti Puasa Ramadan

Namun, ke depannya akan dilucurkan ke bahasa dan negara lain. Melansir melalui The Verge, Instagram mengatakan pihaknya sengaja menambahkan fitur yang sebelumnya sudah ada di IGTV dan aplikasi Threads itu ke Stories dan Reel untuk membuatnya lebih efisien dan inklusif untuk ditonton.

Fitur ini secara spesifik ditujukan untuk orang-orang yang tunarungu atau yang memiliki gangguan pendengaran, bukan penutur asli bahasa Inggris, atau pada umumnya hanya menonton video tanpa suara.

Seperti opsi teks lainnya di Stories, pengguna juga bisa menyesuaikan gaya dan warna teks setelah dibuat. Pengguna dapat mengedit setiap kata dalam teks untuk mengoreksi ejaan, tanda baca, atau kata apa pun yang tidak ditranskrip secara akurat.

Teks otomatis jarang memiliki akurasi yang sempurna, terutama untuk orang dengan aksen atau ucapan atipikal, jadi pengeditan sangat penting. Saat ini tak ada opsi untuk menyorot teks untuk kontras visual yang lebih baik. 

Namun, pengguna dapat menggunakan alat gambar atau stiker di belakang teks untuk membuatnya lebih mudah dilihat. Untuk menggunakan stiker teks baru Instagram ini sangat mirip dengan menggunakan stiker Stories Instagram lainnya.

Baca Juga : Masjid Badshahi yang Kemegahannya Sudah Terlihat dari Jarak 16 Km, Pernah jadi Pangkalan Militer

Pertama, buka kamera Instagram Stories atau Reels dan rekam atau unggah video dari rol kamera Anda. Kemudian, ketuk ikon stiker setelah diunggah atau direkam, lalu pilih stiker "Teks".

Pada tahap itu, pengguna bisa memilih dari 4 format teks yang berbeda, memindahkan teks di sekitar layar, dan mengubah warnanya. Kemudian, pastikan untuk menonton dan membaca teks sebelum memposting karena Instagram mungkin tidak mentranskripsikan audio secara akurat. 

Saat ini, pengguna juga tidak bisa mengedit teks setelah mengunggahnya. 


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni