Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tim Satgas Pangan Polres Kediri Sidak Pasar Pamenang Pare

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : A Yahya

04 - May - 2021, 14:35

Tim Satgas Pangan Polres Kediri meninjau lokasi Pasar Pamenang Pare Kabupaten Kediri, Selasa (4/5/2021). (Foto: Ist)
Tim Satgas Pangan Polres Kediri meninjau lokasi Pasar Pamenang Pare Kabupaten Kediri, Selasa (4/5/2021). (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Tim Satgas Pangan Polres Kediri meninjau lokasi Pasar Pamenang Pare Kabupaten Kediri, Selasa (4/5/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pangan saat menjelang hari raya Idul Fitri. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Disperindag Kabupaten Kediri dan TNI.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Kediri Iptu Rizkika Atmadha Putra menjelaskan secara keseluruhan harga kebutuhan pokok di Pasar Pamenang Pare di bulan ramadan menjelang lebaran masih stabil. 

Baca Juga : Sejarah Mudik Lebaran, Ternyata sudah Ada Sejak Era Kolonial

Seperti harga ayam sekarang sudah Rp 34 ribu per kilogram. Sebelumnya awal ramadhan kemarin informasinya mencapai 40 ribu per kg. "Pantauan kami di pasar untuk harga cenderung stabil menjelang hari raya Idul Fitri ini" jelas Iptu Rizkika.

 Tim Satgas Pangan Polres Kediri meninjau lokasi Pasar Pamenang Pare Kabupaten Kediri, Selasa (4/5/2021). (Foto: Ist)

Diungkapkan Iptu Rizkika, ia mengimbau kepada para pedagang di Pasar Pamenang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. "Karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Saya sampaikan untuk pakai masker selama aktivitas di pasar," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan di pasar Kabupaten Kediri. Untuk memantau harga kebutuhan pokok sampai hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu Rokimah salah seorang pedagang di Pasar Pamenang menuturkan bahwa harga ayam boiler di pasar sudah turun. "Hampir satu Minggu kemarin tepatnya waktu pertengahan puasa. Harga udah turun, mulai 30 - 34 ribu," ungkapnya.

Baca Juga : Momentum Lebaran 2021 Kereta Jarak Jauh Tetap Beroperasi, Ini Persyaratannya

Ia berharap harga ayam ini tidak akan naik, sampai hari Raya Idul Fitri. Agar tidak mengurangi pembelinya. "Kalau harga mahal yang beli tak banyak mas. Jadi kalau bisa harganya jangan sampai naik," jelas Rokimah Pedagang Ayam Boiler di Pasar Pamenang Pare.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

A Yahya