Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Praktis dan Stylish, Cara Beda Pakai Hijab Segi Empat ala Hijabers Dwi Handayani

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Pipit Anggraeni

30 - Apr - 2021, 08:04

Stylish, cara berbeda kenakan hijab segi empat. (Foto: Instagram @dwihandaanda).
Stylish, cara berbeda kenakan hijab segi empat. (Foto: Instagram @dwihandaanda).

MALANGTIMES - Bagi kalian yang berhijab, memiliki hijab segi empat sudah pasti menjadi koleksi wajib. Tapi, penggunaan hijab yang biasa-biasa saja bakal tampak membosankan.

Nah, ingin tampil lebih stylish tapi tetap praktis dengam hijab segi empat? Rekomendasi gaya hijab ala hijabers Dwi Handayani berikut ini bisa kalian coba lho.

Baca Juga : Situs Aryo Jeding di Tulungagung, Benarkah Bekas Ibu Kota Blitar di Masa Lalu?

Hijab bermotif floral ini ditata cantik di tangannya, tapi tetap praktis dan tak ribet khas penyuka hijab segi empat. Bahkan, kalian tak terlihat tampil ala hijab lempar standart nasional Indonesia (SNI) pada umumnya. Lantas, seperti apa tutorial hijabnya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

https://www.instagram.com/tv/CONuGY4g88n/?igshid=1lp5t6elaj2u2

Cara pertama, buatlah pemakaian hijab segi empat seperti biasa dengan satu sisi lebih panjang. Tapi, kali ini tarik bagian  belakang sampai ke depan dada, hingga bagian sampingnya bisa diputar melingkar ke sisi satunya. Voila, tampilanmu akan terlihat lebih rapi lho.

Cara kedua, pakai hijab seperti biasa dengan bagian kanan dan kiri sama panjang. Lalu, tarik bagian sisi kanan melingkar dan bagian sisi kiri tarik untuk disatukan bersana bros kecil. Formal, tapi tetap kelihatan modis lho.

Cara ketiga, dengan memakai hijab seperti biasanya, tapi bagian sisi kanan dan kiri ambil ke depan. Kemudian, buatlah simpul menyerupai pemasangan dasi awal. Setelah itu, bagian bawah agar lebih rapi cukup ditempel dengan jarum. Keren bukan?

Baca Juga : Jokowi Larang ASN Gelar Buka Bersama dan Open House, Ini Kebijakan Wali Kota Sutiaji

Cara keempat, sedikit berbeda. Karena, pemakaian hijab segi empat ini dikenakan layaknya pemakaian pashmina. Jadi ambil bagian satu sisinya lalu pasangkan sebagaimana mestinya.

Kemudian, ambil bagian kanan dan belakang ke depan dada. Setelahnya, tariklah melingkar ke atas kepala hingga bagian satu sisi menjuntai. Dan berilah jarum agar tidak terlepas. Dijamin lebih kece abis!.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Pipit Anggraeni