Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Risna Prahalabenta Kembali Berkostum Persik Kediri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

25 - Apr - 2021, 19:28

Risna Prahalabenta resmi menjadi pemain Persik.(Foto: istimewa)
Risna Prahalabenta resmi menjadi pemain Persik.(Foto: istimewa)

KEDIRITIMES -Tahun 2021, Risna Prahalabenta resmi kembali berseragam Persik Kediri, setelah satu tahun kemarin sempat memutuskan untuk hijrah dari Persik Kediri ke Madura United.

Diresmikan pada Sabtu (24/4/2021) kemarin, Risna mengaku telah siap bermain dan bersaing bersama penggawa Persik Kediri lainnya. Risna pun mengaku tak mempermasalahkan bila dirinya harus bersaing  dengan sejumlah pemain di Persik Kediri yang memiliki posisi sama dengannya.

Baca Juga : Bandara Kediri Beroperasi 2023, Pemkab Kediri Berencana Bangun Dua Embung Besar Atasi Banjir

"Menurut saya pribadi, persaingan itu tidak masalah. Intinya saya siap fair untuk bersaing mendapatkan posisi utama. Di Madura pun juga sudah terbiasa bersaing dengan orang-orang hebat. Jadi saya akan memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan kepada saya," ujarnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Karangtalun, Kras, Kabupaten kediri tersebut mengaku senang, dirinya dapat kembali bermain dengan tim yang pernah membesarkan namanya di kancah sepak bola Tanah Air.

"Untuk target awal, selain menembus skuat utama, tentu saya ingin mengeluarkan permainan terbaik dan memaksimalkan setiap pertandingan yang ada. Terlebih untuk memberikan hasil positif untuk Persik Kediri," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Risna Prahalabenta memang menjadi salah satu pemain yang berperan besar terhadap bangkitnya Persik Kediri yang saat ini kembali berada di level tertinggi di kancah kompetisi Liga sepak bola Tanah Air.

Saat itu di tahun 2017 Persik Kediri di tangan Risna, kembali menjelma sebagai tim kuat. Bermaterikan pemain muda yang didominasi oleh pemain asli Kediri Jawa Timur itu, Persik Kediri mulai bangkit dari keterpurukan yang saat itu berada di level dasar kompetisi Liga sepak bola Tanah Air yakni Liga 3.

Baca Juga : Ini Kebutuhan Dana Untuk Renovasi Rumah Korban Gempa di Lumajang

Di tahun 2018 tersebut, Persik Kediri berhasil keluar sebagai juara umum dan mampu naik kasta ke Liga 2 di tahun 2019. Tak berhenti di situ. Kesuksesan terus diraih oleh Risna dan kawan-kawan, setelah berhasil kembali menyabet gelar sebagai juara umum di kompetisi Liga 2 tahun 2019 dan mengantarkan Persik Kediri berada di level tertinggi di kancah persepakbolaan Tanah Air yakni berada di Liga 1 tahun 2020.

Sementara itu, dengan hadirnya Risna di tim berjuluk Macan Putih, dipastikan barisan pertahanan anak asuh Joko Susilo akan semakin kuat. Persaingan antar pemain untuk memperebutkan posisi utama dipastikan bakal berlangsung sengit, sehingga dapat memberikan nilai positif dalam membangun kekuatan Persik Kediri.

Sedangkan, untuk komposisi pemain Libero yang dimiliki Persik Kediri saat ini diantaranya, Andri Ibo, Ok John, Aldo Claudio, Fisabillah dan Vava Mario Yagalo. Jumlah pemain ini diperkirakan akan kembali bertambah, sesuai dengan perencanaan manajemen dan jajaran staff kepelatihan Persik Kediri yang juga ingin mendatangkan pemain asing.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana