06/12/2022 Dilantik Saat Ramadan, Ini Pesan Kades Pakisrejo dan Camat Rejotangan Pada 3 Perangkat yang Baru Dilantik | Tulungagung TIMES

Dilantik Saat Ramadan, Ini Pesan Kades Pakisrejo dan Camat Rejotangan Pada 3 Perangkat yang Baru Dilantik

Apr 22, 2021 14:05
Kepala desa Pakisrejo saat melantik tiga perangkat desa / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Kepala desa Pakisrejo saat melantik tiga perangkat desa / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: Pipit Anggraeni

TULUNGAGUNGTIMES - Pelantikan perangkat hasil penyaringan dan penjaringan di Desa Pakisrejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung berjalan lancar. Tiga perangkat yakni Sekretaris desa, Kaur Keuangan dan Kepala Dusun Nakeran resmi dilantik setelah sebelumnya berhasil mendapatkan nilai terbaik saat mengikuti ujian.

Kepala desa Pakisrejo Suminto atau yang akrab disapa Minto Darsono ini dalam sambutannya menyampaikan, jika perangkat yang dilantik diharap benar-benar dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Baca Juga : Ketan Kurma, Perpaduan Kuliner Nusantara dan Timur Tengah yang Nikmat Untuk Berbuka Puasa

"Jangan sampai mengecewakan, harus dapat bekerja untuk melayani masyarakat," kata pria yang juga berprofesi sebagai dalang terkenal ini.

Lebih jauh Minto juga menyampaikan selamat untuk ketiga perangkat yang telah dilantik serta mengajak bersama-sama membangun desa Pakisrejo kedepan lebih baik.

"Saya juga berepesan agar masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan karena Covid-19 ini masih ada. Selalu memakai masker dan menjaga jarak agar kita semua di berikan kesehatan," paparnya.

Sementara itu, Camat Rejotangan Didi Jarot dalam sambutannya menyampaikan, jika pelantikan di bulan Ramadan ini merupakan pelantikan yang istimewa.

"Saya dan pegawai lain adalah pamong, bagi tiga orang ini juga pamong itu setelah dilantik," kata Jarot.

Perangkat desa merupakan pembantu kepala desa dalam menyelenggarakan pemerintahan. "Jadi tugasnya menyelenggarakan pemerintahan dan membantu kepala desa," ujarnya.

Baca Juga : Geliatkan Ekonomi, Pasar Ramadan Desa Tegal Pasir Kembali Digelar

Ia berharap, perangkat desa memiliki integritas dan tanggung jawab membantu kepala desa untuk membantu melayani masyarakat.

Perangkat desa yang dilantik yaitu Sekretaris desa Yeli Septianaro, Kasun Nakeran Khoirul Jambur dan Kaur Keuangan 
Depi Agustiningtias.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan pelantikan perangkat desa berjalan dengan aman dan kondusif.

Judul berita Dilantik Saat Ramadan, Ini Pesan Kades Pakisrejo dan Camat Rejotangan Pada 3 Perangkat yang Baru Dilantik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Desa Pakisrejo Kabupaten Tulungagung

Berita Lainnya