Seorang Nenek Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Ikan Tetangga | Tulungagung TIMES

Seorang Nenek Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Ikan Tetangga

Apr 21, 2021 11:47
Mayat Katemah di kolam sebelum dievakuasi. (Foto: Istimewa)
Mayat Katemah di kolam sebelum dievakuasi. (Foto: Istimewa)

TULUNGAGUNGTIMES - Seorang nenek yang diketahui telah pikun, Katemah (80), warga Dusun Wonokromo, Desa Panjerejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, ditemukan tewas di kolam. Katemah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan mengapung di kolam ikan yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

Kolam itu milik tetangganya yang bernama Basit. Jenazah Katemah ditemukan pada Rabu (21/04/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga : Dai Kamtibmas Dikukuhkan Kapolres Madiun

Menurut tetangga korban, Arum (32), Katemah selama ini diketahui tinggal sendirian di rumah setelah adiknya yang bernama Katini telah meninggal dunia sebelumnya. "Nenek ini tidak punya anak. Adiknya sudah meninggal dunia sebelumnya. Jadi dia tinggal sendirian di rumahnya yang sederhana," ujarnya.

Pemilik kolam sendiri yang menemukan jenazah nenek malang itu saat hendak memberi makan ikan. Saat ditemukan, tubuh Katemah sudah mengapung dan membungkuk (posisi tengkurap) dan berada di pinggir kolam. 

Setelah dipastikan korban adalah Katemah, pemilik kolam memberi tahu ke warga yang kemudian  berlanjut ke perangkat Desa Panjerejo. Kejadian itu juga diinformasikan kepada pihak kepolisian atau Polsek Rejotangan. 

"Tadi langsung dievakuasi. Ada juga pihak kepolisian dan atas persetujuan warga langsung dimakamkan pagi ini juga," ungkapnya.

Diceritakan Arum, semasa hidup, Katemah yang kondisinya tidak kuat lagi bekerja sering didatangi pegiat sosial untuk mendapatkan bantuan.  Bantuan yang diterimanya sekedar untuk menyambung hidup karena memang kondisinya yang hidup sebatangkara. 

Baca Juga : Oknum Pensiunan TNI Cekik Tetangganya, Diduga Karena Masalah Tanah Bekas Bangunan

Kapolsek Rejotangan AKP Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat yang ada di Dusun Wonokromo, Desa Panjerejo. "Benar, ditemukan sekitar jam 7.30 tadi," kata kapolsek.

 

Topik
Nenek tewas di kolam berita tulungagung

Berita Lainnya