Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bu Tien Pronojiwo: Rumah Boleh Hancur, Tapi Semangat Harus Tetap Menyala

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

17 - Apr - 2021, 14:38

Rumah Bu Tien yang hancur, Inset Bu Tien (Foto : Media Sosial / JatimTIMES)
Rumah Bu Tien yang hancur, Inset Bu Tien (Foto : Media Sosial / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Salah satu rumah yang hancur akibat gempa di Lumajang adalah rumah milik seorang aktivias budaya dan wisata Lumajang yang akrab dipanggil Bu Tien Pronojiwo.

Sebagin besar rumahnya hancur, bahkan peralatan rumahnya juga rusak karena gempa bumi yang terjadi pada pada hari Sabtu tanggal 10 April lalu.

Baca Juga : Kreatif, Peserta Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Ini Ajak "Kembaran" Mengulas Kenangan Kota Malang

Untuk tempat tinggal sementara Bu Tien tinggal di rumah adiknya, yang berseberangan jalan dengan rumahnya yang hancur karena gempa di dusun Krajan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo.

Tak hanya rumah dan peralatan rumahnya yang rusak, Bu Tien yang dikenal di  Lumajang sebagai pelestari tari Barong Khas Pronojiwo ini juga terluka karena reruntuhan rumahnya.

Namun ada yang menarik dari wanita yang selalu aktif mempromosikan wisata Lumajang ini, pada hari ini, Sabtu (17/4) dalam sebuah ungganan di media sosial, Bu Tien mengatakan, rumah boleh hancur namun semangat dan harapan tak boleh hancur.

"Rumah boleh hancur tapi semangat dan harapan tak boleh hancur. Dandang boleh kandas tapi impian  harus tetap menyala. Jalan boleh putus tapi silaturahmi harus tersambung. Tuhan sedang menyiapkan rencana yang indah dan itu pasti," demikian unggahan Bu Tien di akun FB-nya dengan nama Tien.

Baca Juga : Viral Video Bupati Yahukimo Papua Bagikan Ratusan Miliar Dana Desa di Lapangan Terbuka

Unggahan Bu Tien memperoleh respon positif dari netizen. Dalam sekejab lebih dari 100 komentar menghiasi wall FB Bu Tien

"Tetap semangat Bunda. Semoga ada rencana Allah yang lebih indah untuk penjenengan (anda=red) sekeluarga," demikian salah satu komentar yang di tulis oleh Isaac Hardy Yuwono. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya