Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Bagikan Kisah Ngabuburit Dengan Kekasih yang Janda, Pria di Tulungagung ini Dapat Serangan Pedas Warganet

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

16 - Apr - 2021, 19:59

Status yang jadi bullyan netizen di Tulungagung (Foto: Istimewa/Tulungagung TIMES)
Status yang jadi bullyan netizen di Tulungagung (Foto: Istimewa/Tulungagung TIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Akun media sosial dewasa ini memang sering dijadikan untuk berbagai hal. Selain untuk berbisnis, akun media sosial tak jarang juga dijadikan sebagai tempat curhat terbuka. Karena tak sedikit diantara pemegang media sosial yang menceritakan pengalamannya.

Entah bermaksud guyon atau memang kisah sesungguhnya, postingan di media sosial sering mendapat tanggapan yang berbeda-beda antar sesama pengguna media sosial. Seperti yang diungkapkan oleh akun bernama  Suryo No ini misalnya. Melalui lamannya, ia menuliskan kata-kata singkat tentang pengalaman ngabuburit di bulan Ramadan bersama kekasihnya. 

Baca Juga : Dandan Ala Suster Ngesot, Penjual Jajanan Ini Tarik Perhatian Warganet di Tulungagung

Unggahan yang dilengkapi dengan kisah ngabuburit itu pun ramai diperbincangkan warganet. Bagaimana tidak, dalam unggahannya itu, Suryo No mengaku memiliki kekasih atau pacar yang seorang janda. Sehingga, ketika ia mengajak pacarnya untuk buka bersama, maka anak si janda akan selalu ikut serta.

Ungkapan Suryo No yang seolah keberatan dengan keberadaan sang kekasih bersama anaknya itupun membuat warganet geram dan marah. Sehingga mereka meluapkan kemarahannya dengan membanjiri kolom komentar pada unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu, akun Suryo No seolah mengaku jika dirinya bukan senang mengajak pacarnya ngabuburit, namun justru anak sang pacar yang membuat ia harus menguras isi dompetnya.

Alasannya, sang anak dianggap suka jajan, sehingga ia mengatakan pacaran dengan janda anak satu itu bisa membuatnya bangkrut.

Kontan saja, postingan ini dibanjiri komentar yang rata-rata menyebut Suryo No adalah pria pelit yang tak bisa mengerti keadaan janda yang tetap harus memikirkan anak meski telah menjalin cinta dengan pria lain.

Selain itu, netizen kebanyakan mengungkapkan kegeramannya karena Suryo No yang seolah enggan menghadapi risiko pacaran dengan janda yang memang harus membagi kasih sayang dengan sang anak.

Pengamat media sosial yang membidangi perjodohan di Tulungagung, Rio Attaufiqi turut menanggapi postingan ini. Menurut Rio, lelaki yang pacaran dengan janda harus memiliki niat sepenuhnya, bukan hanya mencari enaknya saja.

Baca Juga : Pasar Takjil Kota Blitar Disambut Baik Masyarakat, Pemkot Siagakan Satpol PP

"Itu menurut saya tidak pas etikanya, karena lelaki itu jika pacaran itu mencari hati atau perhatian perempuan yang akan menjadi jodohnya. Jangan mau enak sendiri, senang sendiri dan jika itu diteruskan jadi jodoh itu kurang baik," kata Rio, Jumat (16/04/2021).

Bagi Rio yang sudah punya banyak pengalaman mempertemukan jodoh melalui dunia maya ke dunia nyata, pria yang ingin dapat ibunya tapi sulit menerima anaknya itu tipe pria ingin kawin tapi belum butuh punya jodoh atau pasangan hidup.

"Lelaki seperti itu belum termasuk butuh pasangan, tapi hanya ingin kawin. Beda antara ingin dan butuh, karena butuh itu ada niat," jelasnya.

Ia memastikan, pria yang memiliki pikiran takut dengan beban anak saat menikahi janda justru akan sulit mendapatkan pasangan hidup meski berulang kali menjalin hubungan dengan wanita.

"Jadi lelaki yang pacaran dengan janda yang tidak mau beban anak, ini akan menyulitkan dirinya menikah. Niatnya harus diperbaiki," pungkasnya.


Topik

Serba Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni