Kasus Kades Pucanglaban Digerebek di Rumah Staf Wanita Dilaporkan ke Bupati, Warga Minta Dipecat | Tulungagung TIMES

Kasus Kades Pucanglaban Digerebek di Rumah Staf Wanita Dilaporkan ke Bupati, Warga Minta Dipecat

Apr 15, 2021 20:30
Surat yang ditulis warga agar kades diproses hukum. (Foto: Anang Basso/TulungagungTIMES)
Surat yang ditulis warga agar kades diproses hukum. (Foto: Anang Basso/TulungagungTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Warga Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, sedikit berpuas diri. Pasalnya, tuntutan mereka agar kepala desa diberhentikan dari jabatannya telah diterima badan permusyawaratan desa (BPD) dan selanjutnya disampaikan kepada  bupati Tulungagung melalu camat Pucanglaban.

"Besuk kami kirim ke DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa)," kata Camat Pucanglaban Ali Muhtar, Kamis (15/04 /2021).

Baca Juga : Wanita Hendak Bunuh Diri Diselamatkan Pak Ogah dan Satpol PP

Proses normatif ini, menurut Ali, harus dilalui. Soal kasusnya, yang akan mengkaji adalah DPMD, Inspektorat, dan Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

"Nantinya akan ditimbang jenis atau kategori kesalahannya. Kemudian diputuskan apa sanksi yang akan dijatuhkan. Kecamatan hanya meneruskan laporan dari hasil rapat BPD untuk diteruskan ke bupati Tulungagung atas nama DPMD," ujarnya.

Meski demikian, camat Pucanglaban akan memanggil Badan Permusyawaratan Desa  Pucanglaban untuk diminta keterangan dan mendalami dugaan adanya perilaku yang mengarah ke perselingkuhan itu. “Dalam waktu dekat, saya akan panggil BPD. Kami ingin tahu sejarah lebih dalam bagaimana sebenarnya hubungan mereka berdua," ucapnya.

Disebutkan Ali, antara Kades Pucanglaban Maduki dan Patriyah -staf wanita yang digerebek di rumahnya bersama Maduki-  juga telah membuat surat pernyataan. Namun, Ali tidak menceritakan detail isi surat pernyataan yang dimaksud itu.

Baca Juga : Soal Rumah Rusak Akibat Gempa, Wabup Lumajang: Masih Kita Verifikasi

Seperti diketahui, Maduki digerebek warganya sendiri karena diduga  selingkuh dengan perangkat desa bernama Patriyah, Rabu (14/04/2021) pukul 23.00 WIB. Saksi mata yang juga warga setempat mengirimkan potongan video penggerebekan di rumah Patriyah, yang suaminya bekerja di luar negeri.

Topik
Kades digerebek Kades selingkuh berita tulungagung

Berita Lainnya