Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

AHY Ingin Temui Jokowi usai Kubu Moeldoko Ditolak, Ini Yang Akan Disampaikan

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

07 - Apr - 2021, 08:34

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Merdeka.com)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Merdeka.com)

INDONESIATIMES -  Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan segera menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pemerintah resmi menolak hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang. 

AHY ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Jokowi.  "Kami ingin segera bertemu dengan Presiden Jokowi untuk bersilaturahmi dan terima kasih," kata AHY.

Baca Juga : Joko Susilo Ingatkan Hindari Jebakan Penalti di Laga Krusial Besok

AHY menilai Jokowi telah menempatkan hukum dalam posisi tertinggi dan menjawab keadilan yang diminta PD sejauh ini. Sebelumnya diketahui, AHY sempat meminta Jokowi untuk menolak mengakui kepengurusan Moeldoko karena dinilai cacat hukum.  

“Hingga sekarang kami menunggu waktu beliau (Jokowi),” ucap AHY.

Lebih lanjut, AHY membantah pihaknya menuding Istana ada di balik manuver Moeldoko. Ia mengatakan dirinya tak pernah menuding Jokowi atau pemerintah sebagai dalang kisruh dalam tubuh PD.  

Seperti diketahui, pemerintahan melalui Kemenkumham resmi menolak hasil KLB Deli Serdang PD yang digelar pada 5 maret 2021 lalu. Penolakan tersebut disampaikan oleh Menkumham Yasonna Laoly pada 31 Maret 2021.

Baca Juga : Ini Sosok Calon Ketua Peradi Jombang

Yasonna menyampaikan  terdapat beberapa syarat dokumen yang belum dilengkapi pihak KLB yang memilih Moeldoko sebagai ketua umum. Karena itu, pemerintah harus menolak hasil KLB tersebut. 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy