Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Yeay! Bulan Ramadan UMKM Dapat THR Rp 400 Miliar

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

04 - Apr - 2021, 09:45

Ilustrasi. (Foto: iStock).
Ilustrasi. (Foto: iStock).

INDONESIATIMES - Ini bisa jadi kabar gembira bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) tanah air. Pasalnya, pemerintah pusat siap menggelontorkan stimulus THR (tunjangan hari raya) di bulan Ramadan nanti senilai Rp 400 miliar yang rencananya dicairkan pada 20 April 2021 mendatang.

"Laporan yang saya dapat demand terus naik dan juga nanti stimulus Rp 400 miliar tanggal 20 bulan ini akan diluncurkan," kata Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga : Mengenal Kue Apem dan Tradisi Megengan di Tulungagung, Begini Filosofinya...

Hanya, soal pemanfaatan stimulus Rp 400 miliar tersebut bakal digunakan untuk apa saja, Luhut belum merinci secara detail, termasuk akan masuk dalam program apa nantinya.

Selain itu, pemerintah juga bakal meluncurkan stimulus senilai Rp 2 ttiliun untuk periode Juni-Juli 2021 mendatang. Stimulus ini dimaksudkan untuk membantu program bangga berwisata di Indonesia.

"Juni-Juli akan diluncurkan Rp 2 triliun untuk bangga wisata di Indonesia. Ini langkah-langkah pemerintah betul-betul proaktif untuk membangun ekonomi kita lebih kuat," jelas Luhut.

Lebih jauh, diinformasikannya, saat ini pemerintah berhasil menghemat sekitar US$ 17 miliar dari alokasi anggaran belanja modal dan belanja barang yang mencapai Rp 1.300 triliun.

Baca Juga : Manfaatkan Kebangkitan Ekonomi, Tung Desem Buka Usaha Laundry di Kampung

Anggaran yang berhasil dihemat ini bakal dimanfaatkan untuk mengembangkan UMKM nasional. Sehingga produk-produk dalam negeri lebih dikenal luas.


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy