Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral di Kediri, Wanita Pengendara Scoopy Merah Ternyata Pernah Beraksi di Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

02 - Apr - 2021, 09:46

Postingan yang saat ini viral di Medsos lantaran sering menipu sejumlah warung dengan pesan makanan / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Postingan yang saat ini viral di Medsos lantaran sering menipu sejumlah warung dengan pesan makanan / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Kembali viral, modus pesan makanan di warung pembeli tak mau membayar. Kejadian ini terpantau menjadi perbincangan warganet di Kabupaten Kediri setelah korban penipuan beli makanan diviralkan oleh korbannya.

Namun, belakangan ini akun Tien Utomo yang merupakan warga Tulungagung juga mengaku pernah menjadi korban pelaku dengan ciri yang sama, sebulan lalu.

Baca Juga : Kisah Viral Mantan Pramugari Kini Jadi MUA Beromzet Puluhan Juta!

Saat media ini menghubungi Tien, ia menceritakan kejadian penipuan makanan yang dialaminya itu. "Saya salah satu korban, korban lain ternyata banyak di Ngujang, Ngantru dan tempat lain," kata Tien melalui panggilan Messenger, Jumat (02/04/2021) pagi.

Tien yang punya usaha warung di Jalan Jayeng Kusuma Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru ini mengungkapkan, saat itu wanita dengan ciri yang sama yakni berperawakan gemuk, kuku di cat hitam dan memakai sepeda motor Honda Scoopy Merah pagi-pagi datang.

"Baru saya buka warung, ia tanya lauknya apa. Setelah saya jelaskan, orang itu minta di gorengkan Lele," ujarnya.

Saat ia selesai menggoreng lele, pelanggan lain datang dengan jumlah banyak dan memenuhi warung miliknya ini. "Ia minta saya buatkan teh panas, nah saat saya buatkan inilah wanita ini kabur," ungkapnya.

Tien sempat memposting kejadian yang dialami ini di salah satu grup jual beli, namun karena tidak sempat mengambil gambar pelaku, postingan yang ia buat hanya tulisan saja.

"Nah, ternyata sekarang viral di media sosial lagi. Saya posting lagi untuk menunjukkan bahwa ciri-cirinya sama dengan yang pernah menipu warung saya," jelasnya.

Baca Juga : Mulai Hari Ini, ASN di Tulungagung dan Keluarganya Dilarang Bepergian Keluar Kota

Saat mengalami kejadian ini, Tien tidak melaporkan ke pihak berwajib. Alasannya, ia sengaja merelakan dan ikhlas karena Tien yakin pasca kejadian Tuhan akan memberikan rejeki yang lebih banyak lagi.

"Tidak saya laporkan, saya yakin jika memang perempuan itu ikhlas tidak membayar maka saya akan diberikan rejeki yang lebih banyak," imbuhnya.

Dengan semakin banyaknya postingan yang beredar saat ini, Tien berharap tidak ada korban lain yang mengalami nasib yang sama. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya