Spirit Of Tulungagung, ATI Kehadiran Tamu Budayawan dan Aktor Sujiwo Tejo | Tulungagung TIMES

Spirit Of Tulungagung, ATI Kehadiran Tamu Budayawan dan Aktor Sujiwo Tejo

Mar 28, 2021 21:18
Kehadiran Sujiwo Tejo disambut Hariyadi dalam persiapan kegiatan ATI / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Kehadiran Sujiwo Tejo disambut Hariyadi dalam persiapan kegiatan ATI / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNG TIMES - Aktor sekaligus budayawan Indonesia, Sujiwo Tejo hadir di Tulungagung. Kehadiran seniman nyentrik ini ternyata menjawab rasa penasaran yang sudah lama disampaikan ke relasinya, bahwa ia ingin sekali datang ke Tulungagung.

Dalam acara rutin yang diselenggarakan Anak Thoriqoh Indonesia (ATI), Wakil Ketua penasehat Andrianto Muhammad mengatakan kehadiran Sujiwo Tejo merupakan gong penutup di kegiatan menjelang Ramadlan dengan Spirit of Tulungagung.

Baca Juga : Lima Desa di Tulungagung Masuk Nominasi Desa Brilian

 

"Selama ini kurang lebih 4 tahun yang lalu beliau (Sujiwo Tejo) sudah sangat penasaran dengan Tulungagung," kata Andri, Minggu (28/03/2021).

Saat ini disebutkan Andri, merupakan momentum, Sujiwo Tejo akhirnya dapat bergabung dengan ATI.

"Sekarang merupakan momentum dimana akhirnya (beliau) bisa bergabung dengan teman-teman ATI, anak-anak muda berkumpul, belajar kethoriqohan dan berkreasi positif dalam segala hal," ujarnya.

Anak Thoriqoh Indonesia sendiri lanjut Andri, dibina oleh ulama Tulungagung yakni Gus Balyahu Arif Mustaqim, dari Pondok PETA.

"ATI membuat lembaga thoriqoh hingga wadah anak-anak muda belajar dan mengenal serta mengaplikasikan nilai-nilai serta esensi keagamaan dengan mengerti hak sebagai hamba serta hak sebagai sesama manusia," ungkapnya.

Dalam ATI sendiri, ada beberapa kegiatan rutin, diantaranya khususiah tiap malam  Rabu, kajian-kajian soal keagamaan, bimbel (Bimbingan Belajar) anak-anam TK dan  SD.

Selain itu, ATI juga sering menggelar pelatihan jurnalistik, kewirausahaan dan lain sebagainya.

Baca Juga : GP Ansor Tulungagung Kecam Aksi Teror Bom Bunuh Diri di depan Gereja Katedral Makassar

 

"Acara discovery Islam Indonesia adalah acara ATI yang rutin diadakan secara terbuka," jelasnya.

Sementara itu, Hariyadi Komandan Satkorcab Banser mengatakan jika kegiatan ATI kali ini ditempatkan di Pendopo kediaman Almarhum Alfa Isnaini, tokoh Ansor yang membawa Tulungagung dikenal di Indonesia.

"Acaranya ATI (Anak Toriqoh Indonesia) diselenggarakan di pondok ATI atau kediaman Almarhum Alfa Isnaini," jawabnya melalui pesan WhatsApp.

Hariyadi menunjukkan foto dirinya bersama Sujiwo Tejo siang hari sebelum acara dilaksanakan pada, Minggu (28/03) malam hari ini. 

Media ini belum berhasil mendapatkan konfirmasi atau keterangan langsung dari Sujiwo Tejo. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sujiwo Tejo Anak thoriqoh Indonesia Tulungagung berita tulungangung

Berita Lainnya