Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Datangi DPC PDIP Tulungagung, Bambang AS Bawa Bukti Dukungan Berupa Foto dan Screenshot

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Mar - 2021, 17:15

Bambang AS salah satu Calon Wabup Tulungagung saat menyerahkan bukti dukungan ke PDIP (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)
Bambang AS salah satu Calon Wabup Tulungagung saat menyerahkan bukti dukungan ke PDIP (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Salah satu calon Wakil Bupati Tulungagung Bambang Agus Sesetyo menyerahkan berkas dukungan partai lain di DPRD ke DPC PDIP Kabupaten Tulungagung, Kamis (25/03/2021). Dukungan ini diterima oleh petugas sekretariat DPC PDIP sekitar jam 15.00 wib.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tulungagung, melalui Wakabid Pemenangan Pemilu Islandri membenarkan jika Bambang Agus Susetyo telah menyerahkan dua bendel yang masing-masing berupa dukungan partai lain dan makalah berisi motivasi ia ikut mencalonkan diri menjadi wakil bupati.

Baca Juga : Potong Drum Bekas, Tubuh Tukang Las di Blitar Terbakar

"Sudah kita terima, ada dua bendel yang masing-masing berupa dukungan dari partai lain dan makalah yang isinya tentang motivasi calon ikut mendaftar untuk jadi wakil bupati," kata Islandri.

Dukungan dari partai lain disebut Islandri, ada yang berupa foto-foto saat Bambang AS bersama anggota dewan dari fraksi lain. Ada juga hasil komunikasi berupa screenshot panggilan telpon ke anggota legislatif DPRD Kabupaten Tulungagung.

"Ada dua macam, yang pertama bentuknya bukti foto silaturahmi dengan anggota partai lain dan hasil komunikasi telpon," ujarnya.

Jumlah bukti yang diserahkan di DPC PDIP Tulungagung ini disebut Islandri ada 37 orang.

"Memang dalam mendefinisikan bentuk penggalangan dalam instruksi ini bisa berbeda, yang punya kewenangan menilai nantinya adalah DPP," jelasnya.

Tugas DPC sendiri lanjut Islandri, setelah secara administrasi diterima pihaknya akan mengirimkan berkas yang diserahkan calon ke DPP PDIP di Jakarta.

Sementara itu, Bambang Agus Sesetyo membenarkan jika bentuk penggalangan dukungan partai lain yang diserahkan ke DPP melalui DPC PDIP Tulungagung ada yang berupa screenshot percakapan telpon.

Baca Juga : Truk Pengangkut Bahan Triplek Terguling di Blitar, Diduga Kelebihan Muatan

"Tidak mudah saat ini menemui anggota legislatif, banyak yang masih di luar kota untuk acara kunjungan kerja (kunker)," sebut Bambang AS.

Namun demikian, Bambang memastikan dukungan berupa foto silaturahmi ke sejumlah anggota DPRD dari fraksi lain juga dilampirkan dalam penyerahan surat penggalangan dukungan ini.

"Dukungan itu kan bermacam-macam, kami sudah komunikasi dan bukti foto saat bertemu ini ada. Biarlah nanti dinilai oleh DPP," imbuhnya.

Berapa jumlah partai dari 37 dewan yang telah ia mintai dukungan, Bambang tidak menjelaskan secara rinci nama dan partainya.

Dengan diserahkannya surat dukungan ini, maka terjawab sudah jika yang menyerahkan dukungan sejak Selasa (23/03/2021) lalu adalah Gatut Sunu Wibowo yang juga merupakan satu dari dua nama yang mendapat instruksi dari DPP PDIP sebelumnya. 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni