Terkait Surat Instruksi 2 Cawabup, Ketua DPC PDIP Tulungagung Masih Irit Komentar | Tulungagung TIMES

Terkait Surat Instruksi 2 Cawabup, Ketua DPC PDIP Tulungagung Masih Irit Komentar

Mar 24, 2021 20:48
Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati, foto diambil saat persiapan kegiatan bersepeda, Minggu 22/03/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTimes)
Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati, foto diambil saat persiapan kegiatan bersepeda, Minggu 22/03/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTimes)

TULUNGAGUNGTIMES - Sudah hampir 1 minggu sejak dikeluarkannya surat DPP PDIP Nomor 2697/IN/DPP/III/2021 tentang instruksi kepada 2 Cawabup Tulungagung untuk melalukan penggalangan dukungan partai politik lain di DPRD Tulungagung, Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati masih irit dalam memberikan statement.

Beberapa kali sudah dikonfirmasi, ketua DPC partai besutan Megawati ini masih bersikap hati-hati dan belum berani memberikan penjelasan sebelum selesainya rapat dengan DPD Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Tanggapi Atensi Wabup Malang, Pembelajaran Tatap Muka Dimungkinkan Berlangsung Bulan April

"Nunggu hasil rapat dengan DPD mas, minggu ini ada rapat koordinasi," kata Susi saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Rabu (24/03/2021).

Sebelumnya, telah turun surat dari DPP PDIP Nomor 2697/IN/DPP/III/2021 tentang instruksi kepada 2 Cawabup Tulungagung yang telah dinyatakan lolos penjaringan yakni Gatut Sunu Wibowo dan Bambang Agus Susetyo untuk melalukan penggalangan dukungan partai politik lain di DPRD Tulungagung.

Penggalangan dukungan ini harus disampaikan ke DPP melalui DPC PDIP Tulungagung paling lama 1 minggu setelah surat Instruksi dikeluarkan.

Untuk diketahui, sudah ada 1 calon yang mengirimkan berkas hasil penggalangan dukungan dari anggota DPRD fraksi lain kepada DPC PDIP Tulungagung, hal ini dikatakan oleh Wakabid Pemenangan Pemilu Islandri. "Iya, kemarin (selasa, 23/03/2021) sudah ada 1 calon yang mengirimkan berkas penggalangan dukungan," kata Islandri, Rabu (24/03/2021).

Baca Juga : Ditunjuk AHY Jadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Begini Respons Sutiaji

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Islandri tidak mau menyebutkan siapa nama cawabup yang sudah mengirimkan berkas tersebut, dirinya hanya menegaskan bahwa dia sendiri yang telah menerima berkas penggalangan yang dikirim oleh salah satu cawabup itu di kantor DPC partainya kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PDIP Tulungagung bacalon Wabup Tulungagung

Berita Lainnya