Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ditinggal Teman Bermain Buang Air Besar, Balita 2 Tahun di Tulungagung Tewas Tercebur Kolam

Penulis : Anang Basso - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

22 - Mar - 2021, 19:11

Kolam tempat ditemukan korban dan saat petugas melakukan pemeriksaan pada korban / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kolam tempat ditemukan korban dan saat petugas melakukan pemeriksaan pada korban / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Seorang bocah di desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung yang baru berusia dua tahun ditemukan tewas tenggelam didalam kolam. Bocah bernama bernama Z itu sebelumnya bermain bersama kakak keponakanya yang bernama K (10) warga  desa Bangoan, RT 03, RW 01, Kecamatan Kedungwaru.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto menerangkan kejadian seorang bocah perempuan yang meninggal dunia karena tercebur dan tenggelam di kolam ikan gurami ini di ketahui terjadi Senin (22/03/2021) jam 14.00 wib.

Baca Juga : Hari Air Dunia, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sigap Atasi Kebocoran

 

"Korban ini meninggal dunia karena tercebur di kolam ikan gurami belakang rumah kakeknya," kata Siswanto.

Siang itu, lanjut Siswanto sekitar pukul 13.30 wib Z yang bermain dengan kakak keponakan yakni K, ditinggal buang air besar ke belakang rumahnya.

"Setelah kembali ke depan rumah ternyata korban sudah tidak ada di tempat semula, kemudian dicari ke dalam rumah juga tidak ditemukan," ujar Siswanto.

Karena kebingungan, K melaporkan kejadian tersebut ke kakeknya yang bernama Karmuji (41) dan neneknya yang bernama Putiah.

Mendapat laporan cucunya tidak ada, sang kakek dan nenek ini segera mencari keliling rumah, namun juga tidak dapat menemukan Z.

Setengah jam kemudian atau tepatnya jam 14.00 wib, Karmuju menemukan Z sudah dalam keadaan tenggelam di kolam ikan belakang rumah.

"Saat ditemukan, korban dalam posisi mengambang tengkurap," ungkap Kapolsek.

Baca Juga : Kisah Heroik Burung Merpati yang Jadi Pahlawan di Indonesia dan Amerika Serikat

 

Melihat hal itu, Karmuji terkejut dan langsung berteriak-teriak meminta tolong sehingga tetangganya yang bernama Tego Suseno (41) mendengar dan segera mendatangi kolam tempat Karmuji teriak.

"Tetangganya segera membantu menolong dengan mengangkat korban dari kolam ikan gurameh dan membawa ke dalam rumahnya, namun setelah sampai didalam rumah saat diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia," jelas Siswanto.

Atas kejadian itu, keluarga korban melapor ke Polsek Kedungwaru. Mendapat laporan, petugas langsung mendatangi TKP dan melakukan serangkaian pemeriksaan atau meminta keterangan para saksi.

"Sudah kita lakukan olah TKP dan membuat Visum et Repertum," paparnya.

Karena tidak ditemukan unsur kekerasan dan murni kejadian tersebut karena tenggelam, orang tua korban yakni Heru Susanto (37) membuat surat pernyataan dan mengikhlaskan untuk segera dimakamkan tanpa dilakukan otopsi.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Moch. R. Abdul Fatah