Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Surga Dunia, Ini Penampakan Sungai Berbau Wangi yang Banyak Digandrungi Wisatawan

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Pipit Anggraeni

21 - Mar - 2021, 08:53

Suasana sungai beraroma parfum di Vietnam. (Getty Images/iStockphoto).
Suasana sungai beraroma parfum di Vietnam. (Getty Images/iStockphoto).

INDONESIATIMES - Mendengar kata parfum tentu sudah tidak asing lagi. Wewangian untuk dikenakan agar tubuhmu harum sepanjang hari. Tapi, bagaimana jika parfum itu berupa sungai

Nah, bagi pecinta travelling, nampaknya salah satu destinasi ini bakal masuk list tujuan kalian saat pandemi Covid-19 mulai mereda. Sebab, ada destinasi wisata di Vietnam yang cukup unik.

Baca Juga : Begini Beda Bau Muslim yang Rajin dan Malas Membaca Al-Qur'an 

 

Yakni, sungai beraroma harum merebak seperti parfum. Sungai Huong namanya, berada di Kota Hue, Vietnam yang mampu memikat wisatawan tak hanya dengan suasana keindahan alam tapi dengan semerbak wewangian.

Memanjang sekitar 80 Kiloneter, dari hulu, Sungai Parfum ini melewati desa-desa hijau dan memiliki tanaman aromatik di sekitarnya. Saat musim gugur tiba, bunga-bunga yang tumbuh di pinggir sungai jatuh nengapung ke permukaan air.

Bunga-bunga inilah yang seakan mengendap dan teraduk dengan wewangian lain di sungai yang mengalir. Sehingga, sungai ini menghadirkan aroma seperti minyak wangi.

Para wisatawan bisa menikmati suasana Sungai Parfum ini bisa dengan menaiki perahu yang disediakan. Sembari menghirup aroma harum dan suasana alam yang menyatu.

Baca Juga : Kuburnya Digali Setelah Puluhan Tahun, Jasad Sahabat Rasulullah SAW ini Ditemukan Utuh 

 

Saat malam tiba, ares di sekitar sungai tersebut juga akan tampil lebih epic. Wisatawan bisa melihat keindahan gemerlapnya jembatan di atas sungai akan mengeluarkan lampu kerlap-kerlip. Membuat kawasan sungai ini semakin romantis.


Topik

Wisata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Pipit Anggraeni