Lima Perwira di Lingkup Polres Tulungagung Dimutasi, Berikut Daftarnya | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lima Perwira di Lingkup Polres Tulungagung Dimutasi, Berikut Daftarnya

Mar 20, 2021 14:16
Upacara sertijab di Halaman Mapolres Tulungagung. (Foto: Dokpol)
Upacara sertijab di Halaman Mapolres Tulungagung. (Foto: Dokpol)

TULUNGAGUNGTIMES - Sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Tulungagung dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di halaman mapolres, Sabtu (20/03/2021) pagi.

Ada lima jabatan penting yang mengalami pergeserana. Yakni kasatreskrim, kasatlantas, kabag sumda, dan dua kapolsek.

Baca Juga : Ada Sejak Prasejarah, Ini Deretan Kota Kuno yang Masih Dihuni Hingga Sekarang

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto. Sertijab sendiri berdasarkan keputusan Kapolda Jawa Timur Nomor Kep 541/II/2021/ tanggal  26 Februari 2021.

Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno menempati jabatan baru sebagai paur subbagdiapers bagdalper ro SDM Polda Jatim. Penggantinya adalah AKP Muhamad Bayu Agustyan  yang sebelumnya menjabat sebagai kanit regident Satlantas Polresta Malang.

Kasatreskrim AKP Ardyan Yudo Setyantono bergeser menjadi kasatreskrim Polres Blitar. Dia digantikan AKP Christian Kosasih  yang sebelumnya adalah kasatreskrim Polres Jombang.

Lalu, Kabag Sumda Kompol Anita Kurdi  menempati jabatan barunya sebagai kasubbag khirdinlur bagwatpers ro SDM Polda Jatim. Posisinya diganti  Kompol Sucipto yang sebelumnya menjabat kabag sumda Polres Kediri.

Kemudian, Kapolsek Karangrejo AKP Sugeng menempati jabatan barunya sebagai wakapolsek Ngunut. Dia digantikan  AKP Sudariyanto  yang sebelumnya menjabat pasimin Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim.

Terakhir, Kapolsek Sendang AKP Sugihardjo menempati jabatan barunya sebagai wakapolsek Tulungagung Kota. Dia digantikan oleh Iptu Agus Riyanto yang sebelumnya menjabat wakapolsek Kalidawir.

AKBP Handono Subiakto menegaskan, mutasi adalah sesuatu hal yang wajar dalam  institusi Polri. Untuk itu, kapolres berharap kepada masing-masing pejabat yang telah diambil sumpah jabatannya dalam sertijab ini bisa segera menyesuaikan di satuannya supaya cepat beradaptasi dengan anggotanya.

Baca Juga : Jambret Tas Perempuan di Jalan, Residivis di Tulungagung ini Ditangkap Polisi

"Kami berharap kepada pejabat yang baru minimal bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai para pendahulunya. Kalau bisa, lebih kita optimalkan lagi dalam arti bisa meningkatkan situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing lebih kondusif lagi," kata kapolres.

Ia juga berharap pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Laksanakan tugas sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yaitu  dengan ikhlas, cerdas, dan tuntas," ujarnya.

Untuk pejabat yang lama, Handono mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama bertugas di tempatnya. "Kami juga sampaikan terima kasih yang sebesar -besarnya atas pengabdiannya dalam  mengemban tugas selama ini. Semoga di tempat tugas yang baru nanti bisa meningkatkan kinerja maupun prestasinya,"  ungkapnya.

Dalam upacara sertijab ini, Wakapolres Tulungagung Kompol Yhogi Hadi Setiawan mendampingi kapolres. Juga turut hadir para PJU, kapolsek jajaran, sejumlah kasat, serta sejumlah anggota dari satuan yang ada di Polres Tulungagung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pejabat Utama Polres Tulungagung

Berita Lainnya