Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tinggalkan Dunia Voli, Aprilio Manganang Kini Jadi Koki Para Jenderal

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

20 - Mar - 2021, 08:43

Aprilio Perkasa Manganang (Foto: Republika)
Aprilio Perkasa Manganang (Foto: Republika)

INDONESIATIMES- Sersan Dua (Serda) Aprilio Perkasa Manganang memutuskan untuk tinggalkan dunia voli. Kini, pevoli yang sebelumnya bernama Aprilia Santini Manganang itu merasakan kebahagiaan dan rasa syukur usai ditetapkan sebagai pria seutuhnya.  

Penantian selama 28 tahun akhirnya terwujud dan pergantian nama serta jenis kelamin dikabulkan oleh Hakim Tunggal PN Tonado, Nova Loure Sasube pada Jumat (19/3/2021). Kini ke depannya, Aprilio juga tak akan lagi berdinas di Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat. KSAD Jenderal Andika Perkasa menilai jika penempatan itu tak cocok dengan karakter Aprilio.  

Baca Juga : Dulu Terkenal & Cantik, Penampilan 9 Artis ini Sekarang Bikin Syok

"Lebih banyak administrasi ya, sedangkan dia orang yang praktisi, lapangan," ujar Andika.

Hingga akhirnya, Andika mengarahakan Aprilio untuk bertugas di Direktorat Perbekalan dan Angkutan. Di elemen perbekalan, misalnya, ada bagian yang khusus masak-memasak. Lantaran menurut Andika memasak bukan sepenuhnya tugas perempuan sebab banyak prajurit TNI yang pria bertugas memasak.  

Aprilio sendiri, sebelumnya sempat bercerita kepada Andika dan Hetty bahwa sejak kecil ia dididik ibunya untuk membantu memasak. Hingga kini Aprilio mahir memasak dan diakui Andika jika hasil masakannya sangat enak.  

"Dia memasak secara natural. Kalau yang lain membuat sayur asem, misalnya, harus melihat catatan, dia enggak. Saya akan kursuskan dia (memasak)," kata Andika.  

Baca Juga : Kisah Pelaku Pembunuhan Turen: Ditinggal Orang Tua dan Hidup Bersama Kakek-Neneknya

Lebih lanjut, Andika berharap agar Aprilio kelak bisa sekelas chef.  


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni