Dapat Rekomendasi Satgas Covid-19, Wisata Kedungtumpang Tulungagung Segera Buka Lagi | Tulungagung TIMES

Dapat Rekomendasi Satgas Covid-19, Wisata Kedungtumpang Tulungagung Segera Buka Lagi

Mar 19, 2021 20:16
Pengelola Kedungtumpang yang terdiri dari Pokdarwis, Bumdesa dan Pedagang tunjukkan surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung (Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES)
Pengelola Kedungtumpang yang terdiri dari Pokdarwis, Bumdesa dan Pedagang tunjukkan surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung (Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kedungtumpang Desa/Kecamatan Pucanglaban tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Hal itu, terlihat setelah mendapat kabar jika tempat wisata yang pernah hits itu diizinkan buka kembali oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung.

"Sudah ada rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung, bahwa per tanggal 15 Maret 2021 lalu wisata Kedungtumpang boleh buka kembali," kata tokoh pemuda setempat, Aan Maghfiroh, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Banyuwangi: Belum Ada Pembahasan Khusus Kebijakan di Bulan Ramadan

Hal itu menurut Aan juga telah disosialisasikan ke pengelola obyek wisata,  Bumdes Karya Usaha Desa Pucanglaban, kelompok sadar wisata dan pedagang.

"Boleh buka dengan memastikan penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Sesuai kesepakatan, wisata ini akan kembali dibuka pada Minggu, tanggal 21 maret 2021 depan. "Dibukanya wisata ini perlu disiapkan dengan baik di depan portal tiket dan juga di tempat lokasi wisata sesuai anjuran satgas covid Kabupaten Tulungagung," kata Puryono Ketua Bumdes.

Ia berharap, dengan dibukanya wisata di Desa Pucanglaban ini semakin maju lancar dan semua stakeholder yang bergerak di bidang wisata dapat bekerjasama dengan baik.

"Tujuanya nanti dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian yang lancar seperti sediakala," ujarnya.

Baca Juga : Studi Banding Perkembangan Wisata di Era New Normal, DPRD Lamongan Kunjungi Kota Blitar

Sementara itu, Poit Wijaya Ketua Pokdarwis Kedungtumpang mengatakan, dengan dibukanya lokasi wisata mengajak seluruh tim untuk patuh menerapkan prokes dan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan.

"Dengan patuh prokes, kita harapkan berkah dan selamat bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung," kata Poit.

Dengan diturunkannya surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 ini, memberikan harapan kembali untuk memulihkan perekonomian yang membuat para pedagang  yang sempat hampir gulung tikar dan masyarakat bisa mengais rejeki dengan dibukanya kembali wisata ini.

Topik
Wisata Kedungtumpang Tulungagung destinasi wisata dibuka Kelompok Sadar Wisata Pokdarwis

Berita Lainnya