Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pelayan Publik, Ratusan Awak Media Ngawi Jalani Vaksinasi Covid-19

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : Pipit Anggraeni

08 - Mar - 2021, 18:47

Awak media di Kabupaten Ngawi menerima Vaksinasi Covid-19 (Dokumentasi NgawiTIMES).
Awak media di Kabupaten Ngawi menerima Vaksinasi Covid-19 (Dokumentasi NgawiTIMES).

NGAWITIMES - Lebih dari 100 awak media di Kabupaten Ngawi mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanaman Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Ngawi pada Senin (08/03/2021) siang. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi sendiri melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Ngawi, Kundari Pri Susanti menyampaikan, vaksinasi bagi pekerja media dinilai sangat penting. Mengingat dalam menjalankan pekerjaannya selalu bertemu dengan banyak orang, sehingga sangat rentan terjangkit virus Corona.

Baca Juga : Resmi Diperpanjang, PPKM Mikro Jilid III di Jatim Dimulai Besok

Dirinya berharap, vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik dan narasumber.

"Pekerja media sangat rentan tertular Covid-19. Vaksinasi dapat menunjang kinerja dan profesionalisme temen wartawan dalam menjalankan tugasnya," jelas Kundari, Ketua PWI cabang Ngawi.

Dengan telah dimulainya vaksinasi bagi awak media hari ini di Kabupaten Ngawi, Kundari berharap para awak media tetap sehat dalam menjalankan tugasnya, terlebih masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ngawi, Endah Pratiwi menyampaikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi telah menerima tiga kali pengiriman vaksin Covid-19. Tahap pertama sebanyak 2.680 field single dosis hanya untuk satu orang, tahap kedua sebanyak 1.350 field multi dosis bisa untuk sepuluh orang persatu field dan tahap ketiga sebanyak 9.720 field multi dosis. Total vaksin Covid-19 yang telah diterima sebanyak 25.450 dosis.

Rencananya dalam waktu dekat Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi juga akan kembali menerima vaksin Covid-19 sebanyak 6.70 field multi dosis.

Baca Juga : KLB Partai Demokrat, Praktik Demokrasi Kotor yang Tidak Patut Dicontoh Oleh Generasi

"Vaksin yang telah diterima harus dibagi dua untuk vaksinasi tahap satu maupun dua" ujar Endah kepada awak media.

Endah menambahkan, vaksinasi kepada tenaga kesehatan sudah selesai dilaksanakan dan selanjutnya vaksinasi dilakukan untuk kepentingan publik. Salah satunya para pekerja media. Selain itu juga kepada tenaga pendidikan, pedagang pasar, tokoh agama, anggota DPRD, pejabat pemerintah, TNI/Polri, pelayan publik dan lansia. Total keseluruhan mencapai 229.993 orang.

"Vaksin yang datang langsung diberikan untuk cegah penyebaran Covid-19" tegas Endah.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

Pipit Anggraeni