Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Terkuak Bocoran Fitur dan Harga iPhone 14, Meluncur 2022?

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

08 - Mar - 2021, 12:37

iPhone 14 (Foto:  PhoneArena)
iPhone 14 (Foto: PhoneArena)

INDONESIATIMES - Apple dilaporkan akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya yakni iPhone 14. Ponsel itu disebut akan mengalami pembaruan signifikan ketimbang iPhone 14 yang diklaim akan meluncur pada Oktober mendatang.

Melansir melalui Tech Radar, terdapat 4 bocoran yang beredar di internet mengenai iPhone 14 tersebut. Bocoran ini tentu memberi tanda jika ponsel tersebut merupakan perangkat yang menyajikan banyak hal baru. Apa saja?  

Baca Juga : Di Bali Ada Makanan Kucing-Anjing yang Dijual dan Disajikan untuk Manusia

Analis Apple ternama Ming-Chi Kuo membeberkan jika iPhone 14 tak akan memiliki notch atau takik sebagaimana banyak dilakukan produsen ponsel Android. Seperti diketahui, selama ini Apple mempertahankan notch untuk menyembunyikan sensor yang menghadap ke depan, seperti sensor dot projector, kamera inframerah, dan flood illuminator yang mengaktifkan ID wajah.  

Kuo mengungkapkan jika iPhone 14 mungkin hanya memiliki lubang untuk kamera selfie , meskipun tak jelas di mana sensor sebelumnya pada notch akan disimpan.  

Meski Jadul, iPhone 6s dan iPhone SE Masih Kebagian iOS 14 | Urbanasia.com
Foto:  isupportcenter.com.co

Namun, ada kemungkinan sensor akan mendapatkan notch lebih kecil atau akan diminimalkan, digabungkan menjadi unit yang lebih sedikit dan ditempatkan di samping kamera selfie.

Selain itu, Apple Glasses rupanya akan mendukung di iPhone 14 ini. Namun, belum ada informasi pasti mengenai hal itu. iPhone 14 hanya mendukung MagSafe untuk mengisi daya. Jika benar, maka iPhone 14 nantinya akan kehilangan kabel Lightning.  

Sebagai informasi, MagSafe pertama kali digunakan pada MacBook sebagai semacam pengisi daya terpisah. Menariknya, iPhone 14 ini sudah mendukung jaringan 5G. Sistem jaringan 5G ini sebenarnya sudah mulai diterapkan pada iPhone 12, namun meluasnya penggunaan jaringan itu kemungkinan mendorong Apple untuk menyediakan pada semua produknya.

Baca Juga : WhatsApp Kembali Hadirkan Fitur Canggih Ini, Intip Bocorannya!

Soal harga, iPhone 14 mini diprediksi mulai dijual US$699 atau Rp10 juta. Sementara untuk varian basis iPhone 14 seharga US$799 atau Rp11,4 juta, model Pro seharga US$999 atau Rp14,2 juta, dan Pro Max seharga US$1.099 atau Rp15,7 juta.

iPhone 14 diduga akan meluncur pada 2022. Kendati demikian belum ada jadwal pasti kapan ponsel tersebut akan dirilis.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana