Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Usai Peringati Harlah Ke 98, Pengurus PCNU Tulungagung Terima Vaksinasi Covid-19

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

07 - Mar - 2021, 21:21

Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung KH Hakim Mustofa saat terima suntikan vaksin covid-19. (Foto: Istimewa)
Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung KH Hakim Mustofa saat terima suntikan vaksin covid-19. (Foto: Istimewa)

TULUNGAGUNGTIMES - Ratusan tokoh agama di Kabupaten Tulungagung mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin covid-19, Minggu (07/03/2021). 

Bertempat di kantor PC Nahdlatul Ulama Tulungagung Jalan Patimura Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, sebanyak 300 pengurus NU dan banomnya tampak mengantre untuk diberikan suntikan vaksin.

Baca Juga : Muscab PKB Tulungagung, Adib Makarim Terpilih Kembali Jadi Ketua

Sebelum kegiatan suntik vaksin, dilaksanakan kegiatan seminar Aswaja dan Cinta Tanah Air yang dihadiri pimpinan wilayah (PWNU) Jawa Timur. "Vaksinasi ini dilaksanakan Diinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung untuk pengurus NU," kata  Ketua PC NU Kabupaten Tulungagung KH Abdul Hakim Mustofa.

Vaksinasi covid-19 ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah Ke-98  NU. Sekaligus untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui para ulama dan kiai sepuh NU serta banomnya.

"Setelah kami laksanakan vaksin ini, tokoh dan para kiai sepuh agar memberitahukan dan mencerahkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman. Selama ini masih banyak masyarakat yang merasa takut dengan vaksin karena adanya informasi yang bermacam-macam," kata Kiai Hakim.

Meski telah mendapat suntikan vaksin, Kiai Hakim berharap agar seluruh pengurus dan penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung  sekaligus juga sebagai ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dr Kasil Rokhmad.

Baca Juga : Bersihkan Sampah Luk Songo, Lintas Komunitas Temukan Banyak Pembalut Bekas dan BH

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan vaksinasi untuk tokoh agama ini mulai dilaksanakan Sabtu (06/03/2021) kemarin. Tokoh agama merupakan bagian dari pelayan publik yang perlu mendapatkan prioritas vaksin Covid-19 karena seringnya bertemu langsung dengan masyarakat.

Untuk memastikan keamanan penerima vaksin, sebelum dilakukan penyuntikan, mereka terlebih dulu menjalani screening untuk memastikan kondisi kesehatannya.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy