Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tunggu SE Bupati, Pasar Hewan Akan Kembali Dibuka

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Mar - 2021, 17:24

Sejumlah pasar hewan di Kabupaten Ngawi yang ditutup
Sejumlah pasar hewan di Kabupaten Ngawi yang ditutup

NGAWITIMES - Sejumlah pasar hewan di Kabupaten Ngawi yang ditutup sejak 19 Januari 2021, rencananya akan kembali dibuka. Hanya saja, rencana tersebut masih menunggu Surat Edaran Bupati Ngawi.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi Yusuf Rosyadi, sesuai arahan Bupati Ngawi dalam waktu dekat akan dilaksanakan kelonggaran aktivitas pasar hewan. Namun, dalam pelaksanaan operasional pasar harus tetap menjaga protokol kesehatan yang lebih ketat.

Baca Juga : Persebaran Virus Corona B117 Disebut Lebih Cepat, Pintu Masuk Indonesia Kembali Diperketat

"Tunggu Surat Edaran Bupati. Beri kelonggaran aktivitas pasar hewan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat," jelas Yusuf Rosyadi kepada JatimTIMES.

Lebih lanjut Yusuf Rosyadi menyampaikan sejauh ini Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja menunggu Surat Edaran Bupati Ngawi kembali dibukanya operasional pasar hewan. Pihaknya kini juga akan mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan di sejumlah pasar hewan di Kabupaten Ngawi.

Setidaknya 14 pasar hewan di Kabupaten Ngawi ditutup sementara sejak makin merebaknya Covid-19, terhitung mulai 19 Januari 2021.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKK Pegawai yang Meninggal

Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ngawi, Tim Gugus Tugas Covid-19 mengambil langkah antisipasi penyebaran virus Corona, salah satunya dengan menutup aktivitas pasar hewan.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni