Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Seperti Inilah Kondisi Rumah Abu Bakar Ash-Shiddiq Saat Ini

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

01 - Mar - 2021, 10:43

Rumah Abu Bakar Ash-Shiddiq sekarang (Foto: YouTube Mas Awiee)
Rumah Abu Bakar Ash-Shiddiq sekarang (Foto: YouTube Mas Awiee)

INDONESIATIMES - Kisah Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan wahyu Allah SWT memiliki beberapa momen penting. Salah satunya yakni saat beliau hijrah ke Madinah bersama sang sahabat Abu Bakar Ash Shiddiq.  

Di momen inilah Islam makin berkembang hingga bisa menguasai Makkah. Membicarakan hijrah, tentu wajib menyertakan rumah Abu Bakar Ash Siddiq sebagai titik tolak perjalanan penting tersebut. 

Baca Juga : Kian Panas, Kini Giliran SBY Dituding Kudeta Partai Demokrat dari Anas Urbaningrum

 

Lantas seperti apa kondisi rumah Abu Bakar saat ini?  Simak ulasan berikut dilansir melalui tayangan channel YouTUbe Mas Awiee.

Image
Foto: YouTube Mas Awiee

Seperti diketahui, rumah bekas Abu Bakar tersebut berada di blok Makkah Towers Hotel. Bahkan, untuk mengenang sang khalifah pertama itu di lantai 4 hotel dibangung Masjid Abu Bakar. 

Dalam video itu, Mas Awiee memulai untuk menelusuri lorong-lorong untuk menuju rumah bersejarah itu. Rumah tersebut sangat dekat dengan Masjidi Haram.  

Image
Foto: YouTube Mas Awiee

Awiee lantas menceritakan, jika Abu bakar merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW. Kisahnya pun tak luput dari perjalanan sejarah Islam.  

Baca Juga : Ini yang Terjadi ketika Mantan Penyanyi Dangdut Kerja di Rumah Keluarga Raja Arab

 

Tampak Awiee yang berjalan di lorong-lorong untuk menuju ke lantai 4, di mana letak rumah Abu Bakar dulu. Kendati saat ini tidak dalam bentuk rumah, namun bangunan itu digunakan sebagai Masjid Abu Bakar untuk mengenang beliau.  

Image
Foto: YouTube Mas Awiee

Setelah melewati anak tangga, Awiee akhirnya tiba di bekas rumah Abu Bakar. Tampak bangunan rumah yang kini dijadikan sebuah masjid.  Sayangnya, saat ini Masjid Abu Bakar ditutup rapat lantaran masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, masjid tersebut tidak boleh digunakan. Masjid tersebut terdapat 2 sisi yakni sebelah kanan dan sebelah kiri. 

Video : MELIHAT LEBIH DEKAT RUMAH PENINGGALAN SAHABAT NABI MUHAMMAD SAW "ABU BAKAR ASSHIDDIQ" DIKOTA MAKKAH


Topik

Serba Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana