Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Tega, Bayi Mungil ini Dibungkus Plastik dan Ditinggal di Kebun Tebu Saat Kondisi Hujan

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Pipit Anggraeni

22 - Feb - 2021, 11:46

Bayi perempuan yang ditemukan warga di kebun tebu sedang dalam perawatan petugas medis Puskesmas Kencong (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Bayi perempuan yang ditemukan warga di kebun tebu sedang dalam perawatan petugas medis Puskesmas Kencong (foto : istimewa / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES - Warga Dusun Sidoreno Desa Wonorejo Kencong Jember, Minggu (21/2/2021) malam dikejutkan dengan suara tangis bayi di tengah kebun tebu. Bayi yang diperkirakan baru berumur 1 hari ini ditemukan dalam kondisi hidup dan terbungkus plastik di dalam kardus.

“Saat itu saya sedang mencari bekicot di pinggir kebun tebu, tiba-tiba dengar suara tangis bayi, setelah saya cek, bayi tersebut dibungkus plastik dan ditaruh di dalam kardus, akhirnya kami ambil dan melaporkan temuan ini ke warga sekitar,” ujar Suari.

Baca Juga : Dorong Industri Kreatif Subsektor Electroforming, Diskopindag Kota Malang Gelar Workshop

 

Atas penemuan bayi tersebut, warga langsung menghubungi pihak Polsek Kencong, sehingga bayi langsung dilarikan ke Puskesmas setempat dan berhasil diselamatkan.

“Iya benar semalam ada penemuan bayi di kebun tebu yang ada di Desa Wonorejo, beruntung bayi tersebut berhasil diselamatkan, jika terlambat sedikit, mungkin sudah tidak bisa diselamatkan dan meninggal, karena kondisi saat itu gerimis,” ujar Kapolsek Kencong AKP. Adri Santoso Senin (22/2/2021).

Adri menambahkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki pembuang bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. Dengan mencari tahu warga yang hamil tua di sekitar wilayahnya. “Kami masih menggali informasi apakah ada warga sekitar yang diketahui hamil tua dan waktunya melahirkan, serta koordinasi dengan beberapa Puskesmas di sekitar wilayah Kencong untuk mengungkap orang tua bayi yang sudah tega membuang bayi dalam kondisi hidup,” ujar Kapolsek.

Baca Juga : Aplikasi KebunPintar Hadir, Permudah Manajemen Perkebunan 4.0

 

Kini bayi perempuan dengan bobot 2 Kilogram dan panjang 47 centimeter tersebut kondisinya mulai membaik dan di rawat di Puskesmas Kencong. “Alhamdulillah setelah ada penanganan, kondisi bayi sehat dan berangsur membaik, jadi cukup di rawat di Puskemas Kencong, untuk menjaga suhu tubuhnya, bayi ditaruh di inkubator,” pungkas Andri.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Pipit Anggraeni