Tips Sehat Olahraga di Rumah Ala Wanita Manajer Pemasaran di Tulungagung | Tulungagung TIMES

Tips Sehat Olahraga di Rumah Ala Wanita Manajer Pemasaran di Tulungagung

Feb 21, 2021 10:19
Ilustrasi, net
Ilustrasi, net

TULUNGAGUNGTIMES - Olahraga adalah salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan badan. Jika ada waktu senggang, banyak orang menyempatkan diri untuk mendatangi tempat fitness, sanggar senam, atau lapangan dan tempat tertentu guna berolahraga.

Dalam situasi pandemi covid-19 ini, berolahraga di rumah menjadi solusi. Yang memiliki jam terbang kesibukan tinggi pun dapat melakukannya. "Olahraga di rumah bisa menyesuaikan dengan waktu luang masing-masing. Durasi berolahraga juga bisa diatur sendiri," kata Yayuk, ibu muda yang juga rajin berolahraga di rumah.

Baca Juga : Orang Ini Menampar Rasulullah, Hal Tak Terduga Terjadi kepadanya

Bagi Yayuk, pengalaman olahraga di rumah bisa dibilang sederhana, namun sangat efektif bagi yang ingin memiliki tubuh sehat dan bugar. "Apalagi yang punya suami cemburuan, olahraga di rumah adalah jalan keluar yang baik," ungkapnya.

Dia mengatakan era sekarang yang serba digitalisasi banyak membantu bagi yang ingin olahraga di rumah. Saat ingin senam, dirinya hanya tinggal pencet gawai dan memilih menu video kebugaran di YouTube. "Tinggal pilih, mau zumba atau aerobik, sudah lengkap," tambahnya.

Karena dilakukan sendiri atau bahkan dengan keluarga, Yayuk merasa tak canggung melalukan di kamar atau bahkan di ruang tamu rumahnya. Dengan ditambah mini soundsystem, dirinya selalu aktif setidaknya dua atau tiga kali berolahraga di rumah dalam sepekan.

"Hari dan jamnya yang tidak pasti, karena kadang-kadang pekerjaan atau kegiatan lain yang harus menyesuaikan," kata wanita cantik yang merupakan manajer sebuah pemasaran produk ini di Tulungagung ini.

Pada umumnya, senam di sanggar atau olahraga di tempat fitness akan membuat lebih semangat. Selain karena ada teman, gerakan yang dilakukan bersama-sama lebih kompetitif dibandingkan gerakan senam sendirian.

"Tapi tnggal bagaimana niatnya. Kalau saya justru mencari plusnya saat senam di rumah. Saya ingin memnbuat surprise bagi teman-teman saya. Tak pernah terlihat ikut senam, jarang kumpul untuk olahraga, tapi badan tetap seksi dan sehat. Kan mereka akan heran. Itu salah satu cara saya agar semangat meski senam sendirian di rumah," ungkap Yayuk.

Baca Juga : Tak Wajib ke Bengkel, Begini Cara Atasi Motor Mogok akibat Nekat Terjang Banjir

Apalagi, menurut Yayuk, senam bersama juga punya nilai minus. Di antaranya, sesama kaum hawa sering terjadi persaingan busana dan kadang  ada kelompok-kelompokan meski dalam satu sanggar.

"Ya itu jadi rahasia umum. Makanya  sehat tidak dibatasi tempat menjalankan olahraga. Saya membagikan tips ini barangkali bisa bermanfaat," terangnya.

Olahraga di rumah dan dilakukan sendiri tidak terbatas pada senam saja. Dirangkum dari berbagai sumber kesehatan, olahraga lain juga dapat dilakukan di rumah. Di antaranya  jogging, gerakan duduk-berdiri, naik turun tangga, push up, sit up, dan yoga.

 

Topik
Olahraga di rumah Tips Sehat

Berita Lainnya