Terima Aduan Honorer K2, Komisi I DPRD Trenggalek Minta BKD Adakan Pelatihan Khusus | Tulungagung TIMES

Terima Aduan Honorer K2, Komisi I DPRD Trenggalek Minta BKD Adakan Pelatihan Khusus

Feb 11, 2021 15:18
Suasana hearing antara Honorer K2 dengan Komisi I DPRD dan BKD Trenggalek
Suasana hearing antara Honorer K2 dengan Komisi I DPRD dan BKD Trenggalek

TRENGGALEKTIMES - Terima hearing tenaga honorer K2, Komisi I DPRD Trenggalek bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merancang pelatihan agar tenaga honorer bisa lolos tes PPPK.

Hal tersebut diterangkan Husni Tahir Hamid selaku Ketua Komisi I DPRD Trenggalek. Menurutnya, masih ada banyak tenaga honorer K2 yang gagal ikuti seleksi tes CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Baca Juga : Buntut Panjang Aisha Wedding yang Promosikan Nikah Muda di Usia 12 Tahun

"Kami meminta BKD sebagai dinas pengampu untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumah ini. Apa lagi dengan adanya PPPK yang akan dibuka oleh pemerintah, diharapkan itu akan menjadi solusi," terangnya, Kamis (11/2/2021).

Dijelaskan Husni, dalam mencari solusi untuk mengentaskan masalah ini pihaknya tidak akan melakukan penekanan kepada panitia pelaksana pusat. Namun lebih pada meminta agar ada bimbingan teknis dari BKD Trenggalek untuk honorer K2. Agar bisa lolos dalam seleksi PPPK tahun ini.

"Jadi BKD bisa melaksanakan Bimtek kepada mereka, dengan kegiatan memberikan materi yang akan dihadapi dalam ujian P3K," ujar salah satu politisi partai Hanura ini.

Menurutnya, hal ini akan lebih etis jika dibanding dengan harus mengintervensi pemerintah dalam penyelenggaraan test P3K.

Baca Juga : Pengelolaan Destinasi Alam, Bupati Salwa: Bondowoso Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

"Bimbingan ini lebih pada penebalan materi dalam test. Seperti bimbel itu kan biasanya ada penjabaran materi. Materi apa saja yang biasanya keluar dalam test dan sebagainya," pungkas Ketua Komisi I DPRD Trenggalek.

 

Topik
tenaga honorer k2 Komisi I DPRD Trenggalek bkd trenggalek bimtek tenaga honorer k2 Berita Trenggalek

Berita Lainnya