Hati-Hati, Jalan Menuju Pantai Sine Tulungagung Longsor Usai Diguyur Hujan | Tulungagung TIMES

Hati-Hati, Jalan Menuju Pantai Sine Tulungagung Longsor Usai Diguyur Hujan

Feb 09, 2021 20:54
Kepala desa Rejosari, Sudikan pasang tanda agar pengguna jalan pelan-pelan karena jalan Longsor / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Kepala desa Rejosari, Sudikan pasang tanda agar pengguna jalan pelan-pelan karena jalan Longsor / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Hati-hati jika hendak ke Pantai Sine di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Pasalnya, ada jalan yang longsor setelah diguyur hujan, Selasa (09/02/2021) sore. "Jalan Longsor, kami berada di lokasi bersama warga dan kepala desa Rejosari," kata Fatoni, warga sekitar saat kejadian.

Saat dikonfirmasi, Sudikan kepala desa Rejosari membenarkan kondisi jalan yang masuk wilayah desanya mengalami longsor. Dia menjelaskan kejadian itu dipicu hujan yang turun sejak pukul 11.00 siang sampai pukul 16.00 sore yang mengguyur wilayah Rejosari. "Talud jalan ke pantai Sine yang tepatnya di dusun Kalituri, tidak bisa menahan aliran deras air yang melewati aspal sehingga mengakibatkan talud ambrol," kata Sudikan dalam rilisnya.

Baca Juga : 154 Calon Joko dan Roro Kabupaten Malang Segera Jalani Tes

Talut yang ambrol diungkapkan Sudikan sepanjang 15 meter dengan ketinggian hingga 5 meter. Sehingga jika tidak hati-hati dan pengguna jalan jatuh tergelincir dapat berakibat fatal. "Kita pasang rambu darurat seadanya untuk menandakan ada jalan longsor di sini," ucapnya.

Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini pihak Kecamatan dan Pekerjaan Umum (PU) agar segera diatasi sebelum longsor bertambah parah.

"Harapan kami talud segera ditangani karena jika terjadi hujan lagi bisa bertambah parah kelongsorannya. Tanah di sepanjang jalan yang longsor ini sejenis lempung atau  padas yang mudah longsor dan jalan tersebut satu satunya akses menuju pantai Sine juga desa Kalibatur," pungkasnya.

Topik
berita tulungagung Pantai Sine Tulungagung

Berita Lainnya