Cegah Kecelakaan, Warga Turun Tangan Tambal Jalan Berlubang di Tulungagung | Tulungagung TIMES

Cegah Kecelakaan, Warga Turun Tangan Tambal Jalan Berlubang di Tulungagung

Feb 07, 2021 20:24
Warga di desa Besuki gotong royong tambal jalan yang Berlobang karena sering kecelakaan / Foto : Azis / Tulungagung TIMES
Warga di desa Besuki gotong royong tambal jalan yang Berlobang karena sering kecelakaan / Foto : Azis / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Puluhan warga di Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung kerja bakti menutupi jalan berlubang, Minggu (7/2/2021). Kegiatan ini mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan berlubang di sepanjang jalan tersebut. Selain itu juga untuk mencegah semakin parahnya lubang setelah intensitas hujan makin tinggi akhir-akhir in.

"Lubang di jalan ini sudah banyak memakan korban jiwa," kata Abdul Azis Hasan, warga sekitar kepada TulungagungTIMES, Minggu (07/02/2021) sore.

Baca Juga : Jalur Black Spot di Kabupaten Malang Tahun 2021 Bakal Berubah

Azis mengungkapkan, sehari saja sudah 4 kendaran yang jatuh kecelakaan karena menghindari lubang. "Kebanyakan dari mereka yang jatuh adalah ibu - ibu," ujarnya.

Tak cuma di Desa Besuki, jalan berlubang juga banyak ditemukan di jalur utama ke arah Kecamatan Bandung. "Jika orangnya tidak jatuh, akibat menabrak lubang jalan ini juga sering mengakibatkan ban bocor," ungkapnya.

Warga sangat berharap kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan utama. Selama ini disebutkan Azis, warga yang sering bergotong royong memperbaikinya.

"Diurug dengan tanah, namun sedikit demi sedikit besoknya hilang terbawa air. Bahkan kapan hari jalan yang di semen cor oleh warga, saat ini telah kembali berlubang," kata Pipit warga lain menceritakan kondisi jalan.

Kapolsek Besuki, AKP Sumaji saat dikonfirmasi membenarkan saat ini kondisi jalan memang banyak yang rusak. Kerusakan jalan terpantau paling parah di desa Suwaru dan perbatasan desa Wates Kroyo.

Baca Juga : Dua Mahasiswa Ditangkap saat COD Puluhan Botol Ciu dengan Petugas

"Ini dalam proses pengajuan, jika ada warga yang mempunyai material silakan untuk menutup sementara," katanya saat dihubungi melalui jaringan telepon.

Polsek Besuki mengimbau pada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintasi jalan agar tidak terjatuh atau berakibat kecelakaan.

Topik
berita tulungagung Jalan Rusak berita tulungagung hari ini

Berita Lainnya